Rabu, 05 Juni 2024 11:06

KPK Periksa Hasto Pekan Depan Terkait Harun Masiku, PDIP: Jangan Tendensius

Hasto Kristiyanto
Hasto Kristiyanto

Dia meminta tidak ada persepsi dan asumsi tendensius terkait pemanggilan ini.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - PDIP merespons rencana KPK memeriksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait kasus dugaan suap Harun Masiku, pekan depan. PDIP mempersilakan KPK menjalankan fungsi penegakan hukum, asal tak berangkat dari asumsi tendensius.

"Sikap kami konsisten dari dulu, mendukung proses penegakan hukum yang transparan dan adil," ujar Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, kepada wartawan, Selasa (4/6/2024).

Hendrawan mengatakan sikap konsisten dan dukungan terhadap penegakan hukum ini membuat kehadiran partai dirasakan masyarakat.

"Hanya dengan demikian kehadiran dan krida kepartaian akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," tuturnya.

Dia meminta tidak ada persepsi dan asumsi tendensius terkait pemanggilan ini. Menurutnya, kehadiran Hasto sebagai saksi dapat memberikan informasinya yang akurat.

"Kami berharap kita tidak berangkat dari persepsi dan asumsi yang tendensius. Kehadiran Pak Hasto sebagai saksi diyakini akan memperjelas duduk masalah dan akurasi informasi yang dibutuhkan," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, KPK memanggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait kasus dugaan suap dengan tersangka mantan caleg dari PDIP Harun Masiku. Hasto akan dipanggil pekan depan.

"Informasi dari teman-teman penyidik yang bersangkutan dimungkinkan di minggu depan akan dipanggilnya ya," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya, Selasa (4/6/2024).

Ali menyampaikan hal tersebut saat ditanya soal rencana pemanggilan Hasto sebagai saksi. Namun Ali belum bisa menjelaskan detail Hasto akan dipanggil pada hari apa.

"Mudah-mudahan minggu depan nanti sebagaimana agenda dari tim penyidik yang akan memanggil orang tersebut sebagai saksi untuk dikonfirmasi atas informasi yang KPK terima sebagai informasi baru," katanya.

 

Editor : Muh. Syakir
Berikan Komentar Anda