Jumat, 07 Juni 2024 15:00

Daftar Cabup Tator di PSI, Nama VDB akan Digodok Lewat Rembuk Rakyat

Victor Datuan Batara (VDB) mendaftar sebagai calon Bupati Tator di PSI.
Victor Datuan Batara (VDB) mendaftar sebagai calon Bupati Tator di PSI.

Rembuk ini meminta masukan rakyat. Kandidat mana yang diinginkan untuk memimpin Tana Toraja.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Victor Datuan Batara (VDB) mendaftar sebagai calon Bupati Tator di Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI akan memproses nama VDB sebagai kandidat melalui sistem rembuk rakyat.

"Viktor Datuan Batara mendaftar di DPD PSI Tana Toraja. Tim desk pilkada PSI Tana Toraja telah menerima saudara Viktor Datuan Batara sebagai pendaftaran bakal calon Bupati 2024 -2029, yang dipimpin langsung oleh ketua tim desk Antonius Lintin, bersama sejumlah pengurus lainnya," ujar Ketua PSI Tana Toraja, Rianto Turun NIO, kepada PEDOMANMEDIA, Jumat (07/06/2024).

Dikatakan Rianto, PSI akan memproses pendaftaran Viktor Datuan Batara melalui sistem rembuk rakyat.

Baca Juga

"Saudara Viktor Datuan Batara kami akan proses bersama sejumlah pendaftar yang masuk sesuai dengan mekanisme sistem penjaringan di PSI. Yakni melalui rembuk rakyat bersama warga Tana Toraja," terang dia.

Proses rembuk rakyat kata Rianto, dilakukan dengan turun langsung ke masyarakat meminta masukan mengenai kandidat yang akan diusung pada Pilkada 2024.

"Rembuk ini meminta masukan rakyat. Kandidat mana yang diinginkan untuk memimpin Tana Toraja. Jadi rembuk bukan kepentingan elite politik," jelas Rianto.

Pihaknya Rianto, juga terus melakukan kemonikasi internal ke DPP. Terutama dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep agar figur-figur yang terpilih nanti benar benar merepresentasi semua kepentingan.

"Kita juga sedang merancang koalisi untuk meloloskan kandidat yang akan direkomendasikan oleh kami nantinya,

baik menyangkut lobi-lobi politik maupun persiapan logistik pemenang di Pilkada," ungkap Rianto.

Di saat pendaftaran VDB, Rianto juga memperkenalkan Simon S Pasambo, dan sejumlah tokoh yang bergabung menjadi kader baru PSI Tana Toraja.

"Ini menandakan bahwa mesin politik PSI terus bergerak untuk mendesain kekuatan partai politik. Yang pasti bahwa sesuai bocoran DPP PSI akan menghadirkan kejutan demi kejutan dalam berpolitik ke depan," urai Rianto.

 

Penulis : Nober Salamba
Editor : Muh. Syakir
#Pilkada Tator #Victor Datuan Batara
Berikan Komentar Anda