Rabu, 12 Juni 2024 08:28

Daftar 18 Negara Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Daftar 18 Negara Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Indonesia menjadi salah satu tim yang lolos ke putaran ketiga usai menjadi runner-up Grup F

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Timnas Indonesia melengkapi slot putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Filipinan 2-0 malam tadi. Ada total 18 tim yang berhasil melaju ke putaran ini.

18 akan bertarung memperebutkan delapan tiket otomatis ke turnamen yang akan digelar di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko tersebut.

Indonesia menjadi salah satu tim yang lolos ke putaran ketiga usai menjadi runner-up Grup F dengan raihan 10 poin. Tim asuhan Shin Tae-yong menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang melaju ke fase ini.

Baca Juga

Merah Putih akan bersaing dengan para kelas berat Asia yang pernah menjadi wajah benua kuning di ajang Piala Dunia. Sebut saja Qatar, Jepang, Korea Selatan, China, Korea Utara, Iran, Arab Saudi, Irak, Uni Emirat Arab, hingga Australia.

Selain itu, ada pula Palestina, Bahrain, Yordania, Uzbekistan, Oman, Kyrgyzstan, dan Kuwait yang juga tak boleh dipandang remeh. 18 tim tersebut nantinya akan dibagi ke dalam tiga grup berisi enam tim yang akan bertanding dalam sistem kandang-tandang.

Juara dan runner-up dari tiap grup dipastikan lolos langsung ke Piala Dunia 2026, sementara peringat 3-4 akan kembali berkompetisi untuk memperebutkan jatah dua tiket lolos otomatis yang tersisa dan satu slot playoff.

Ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia rencananya akan digelar mulai September 2024 hingga Juni 2025.

18 tim peserta putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Qatar

Kuwait

Jepang

Korea Utara

Korea Selatan

China

Oman

Kyrgyzstan

Iran

Uzbekistan

Irak

Indonesia

Arab Saudi

Yordania

Uni Emirat Arab

Bahrain

Australia

Palestina

Editor : Muh. Syakir
#Kualifikasi Piala Dunia 2026
Berikan Komentar Anda