Rabu, 12 Juni 2024 20:20

Dukung Program Low Carbon Dinas PU Makassar-Disdik Hadirkan Solar Panel di SD-SMP

Dukung Program Low Carbon Dinas PU Makassar-Disdik Hadirkan Solar Panel di SD-SMP

Program inilah yang akan dikolaborasikan ke depan. Dinas PU akan bertanggung jawab dalam merealisasikan pembangunannya.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar Zuhelsi Zubir menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar akan membangun solar panel di SD hingga SMP. Rencana pembangunan ini dilakukan untuk mendukung program Low Carbon Inovasi Gammara'nami.

Zuhaelsi Zubir mengaku program yang dicanangkan Wali Kota Makassar, yakni Makassar Low Carbon sejalan dengan program Dinas Pendidikan. Di mana disdik akan memasang solar panel di beberapa titik nanti.

Menurut Zuhaelsi, program inilah yang akan dikolaborasikan ke depan. Dinas PU akan bertanggung jawab dalam merealisasikan pembangunannya.

Baca Juga

"Kami dari Dinas PU bersama-sama dengan Dinas Pendidikan akan mendukung program Low Carbon ini dengan membantu turun meninjau di beberapa titik sekolah. Dan kami akan memasang juga di beberapa kelurahan dan harus menggunakan kontainer sebagai sarananya," ujar Zuhaelsi, Rabu (12/06/2024).

Sementara itu Kadisdik Kota Makassar H Muhyiddin, mengungkapkan pihaknya telah melakukan uji coba solar panel di SMPN 6 Makassar.

"Kami sudah ada sekolah yang dipasang terkait Makassar Low Carbon, sebagai contoh solar panel tengah diuji coba di SMPN 6 Makassar," ujar Muhyiddin.

 

Penulis : Nober Salamba
Editor : Muh. Syakir
#Dinas PU Makassar
Berikan Komentar Anda