Selasa, 25 Juni 2024 11:13

821 Pendaftar UM-PTKIN Ikuti Ujian SSE di IAIN Bone

Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di Lab Komputer UPT TIPD IAIN Bone.
Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di Lab Komputer UPT TIPD IAIN Bone.

Pendaftar UM-PTKIN dan peserta yang mengikuti Ujian SSE UM-PTKIN berbeda. Sehingga ada pendaftar di PTKIN lain yang mengikuti ujian di IAIN Bone.

BONE, PEDOMANMEDIA - Sebanyak 821 peserta mengikuti Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di Lab Komputer UPT TIPD IAIN Bone, Watampone, Senin (24/6/2024). Peserta mengikuti ujian menggunakan komputer yang telah disediakan oleh panitia.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Bone Prof Amir mengatakan pelaksanaan Ujian SSE akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2024.

"Ujian dijadwalkan berlangsung 5 hari. Senin, selasa, rabu kamis dan sabtu. Sampai tanggal 30 tapi hari jumat libur dulu," ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga itu.

Baca Juga

Ujian SSE dibagi menjadi 14 sesi masing-masing 3 sesi dalam satu hari. Adapun materi yang diujikan ada 4 kategori yakni Penalaran Akademik, Penalaran Matematika, Literasi Membaca dan Literasi Ajaran Islam.

Prof Amir juga menjelaskan bahwa pendaftar UM-PTKIN dan peserta yang mengikuti Ujian SSE UM-PTKIN berbeda. Sehingga ada pendaftar di PTKIN lain yang mengikuti ujian di IAIN Bone.

"IAIN Bone adalah salah satu titik lokasi penyelenggara Ujian SSE UM-PTKIN. Jadi pendaftar di PTKIN lain yang dekat bisa memilih IAIN Bone sebagi titik lokasi ujian," jelasnya.

Sementara itu ia mengatakan pendaftar UM-PTKIN di IAIN Bone berjumlah 757 peserta.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Muh. Syakir
#IAIN Bone
Berikan Komentar Anda