Jumat, 28 Juni 2024 08:13

UPT Pariwisata Lutra Minta Petugas Edukasi Pengunjung Jaga Kebersihan Objek Wisata

UPT Pariwisata menyerahkan 3 unit tempat sampah di ODTW Pincara.
UPT Pariwisata menyerahkan 3 unit tempat sampah di ODTW Pincara.

Faktor utama ketertarikan pengunjung datang ke tempat wisata adalah persoalan kenyamanan.

LUTRA, PEDOMANMEDIA - Sampah masih menjadi persoalan klasik yang mesti mendapat perhatian serius pemerintah. Hampir di semua tempat, termasuk tempat-tempat wisata, acapkali terlihat adanya sampah yang berserakan, sehingga menimbulkan kesan ketidakpedulian terhadap lingkungan.

Untuk itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Objek Wisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (UPT Pariwisata), Lukman Hamarong, mengimbau semua petugas objek wisata agar memperhatikan kebersihan tempat wisata. Hal ini ia sampaikan saat menyerahkan 3 unit tempat sampah di ODTW Pincara, Kamis (27/6/2024).

“Saya berharap kepada kita semua agar tempat sampah ini dimanfaatkan dengan baik. Sampah-sampah yang berserakan bisa dibersihkan dan disimpan di tempat sampah,” kata Lukman kepada petugas.

Baca Juga

Lukman juga berharap agar petugas objek wisata dapat mengedukasi pengunjung untuk memanfaatkan tempat sampah itu dengan baik.

“Jadi, tidak ada lagi pengunjung membuang sampah sembarang, karena kita sudah menyiapkan tempat sampah yang lebih baik. Olehnya itu, sekali lagi saya berharap kepada kita semua untuk memastikan kawasan wisata kita menjadi kawasan wisata yang lebih nyaman dan bersih, sehingga pengunjung makin tertarik datang,” terangnya.

Ia mengatakan, faktor utama ketertarikan pengunjung datang ke tempat wisata adalah persoalan kenyamanan.

“Jika tempat wisata kita ini lebih bersih dan lebih sehat, maka wisatawan pun akan merasa lebih nyaman. Silakan edukasi dan beri pembinaan kepada pungunjung agar membuang sampat pada tempatnya,” pungkasnya.

Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Lutra
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer