Jumat, 28 Juni 2024 09:38

Aplikasi Mobile JKN Membawa Era Baru, Juita: Cepat dan Mudah Akses Kesehatan

Juita
Juita

Fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan telah berkomitmen untuk menyediakan layanan yang berkualitas dan mengikuti Janji Layanan JKN

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Dalam era digital yang terus berkembang, teknologi mobile telah membawa revolusi dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam pelayanan kesehatan. Salah satu contohnya adalah BPJS Kesehatan yang memanfaatkan layanan digital untuk mempermudah akses peserta JKN ke layanan kesehatan yang lebih efektif.

Juita Bitrix Tiku Pare 22 tahun, seorang peserta JKN dari Tallunglipu, Toraja Utara, mengungkapkan kepuasannya dengan aplikasi mobile JKN. Menurutnya, aplikasi ini sangat membantu dalam mengatur pengobatannya di puskesmas maupun rumah sakit.

"Penggunaannya mudah dan lancar, saya tidak mengalami kendala selama menggunakan aplikasi ini," ujarnya.

Baca Juga

Juita baru-baru ini mengunjungi poli mata di Rumah Sakit Elim Rantepao, dan ia merasakan perubahan signifikan dengan adanya fitur pendaftaran pelayanan secara online. "Fitur antrean online sangat membantu, saya bisa mengatur waktu periksa dan mendapatkan notifikasi kapan harus datang ke fasilitas kesehatan. Ini menghemat waktu dan mengurangi antrean panjang," tambahnya.

Dia juga mengapresiasi proses administrasi yang lebih efisien berkat aplikasi ini. "Proses pendaftaran menjadi lebih cepat karena semua data sudah tersedia dalam aplikasi," katanya.

Selain itu, fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan telah berkomitmen untuk menyediakan layanan yang berkualitas dan mengikuti Janji Layanan JKN. Juita menyambut baik penggunaan KTP atau KIS Digital untuk pendaftaran pelayanan, yang mengurangi kebutuhan akan berkas fisik.

Namun, Juita juga menyadari bahwa sosialisasi mengenai aplikasi ini masih perlu ditingkatkan, terutama kepada mereka yang belum terbiasa menggunakan teknologi. Dia berharap agar semua peserta JKN, termasuk mereka yang lanjut usia, dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini dengan bantuan dari keluarga mereka.

"Saya berharap akses kesehatan yang mudah dan cepat ini dapat terus ditingkatkan. Banyak peserta JKN, terutama yang lanjut usia, bisa dibantu keluarganya untuk menggunakan fitur antrean online sehingga tidak perlu menghabiskan waktu dalam antrean yang panjang," tutupnya.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Redaksi
#BPJS Kesehatan Makale
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer