Jumat, 28 Juni 2024 11:55

JKN: Perlindungan Utama Bagi Ibu Hamil Seperti Evi

Evi
Evi

Evi juga mengapresiasi respons tim medis yang cepat dan perlakuan yang sama baiknya terhadap semua pasien, termasuk peserta BPJS Kesehatan

ENREKANG, PEDOMANMEDIA - Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) membawa manfaat signifikan bagi ibu hamil seperti Evi 34 tahun, seorang ibu rumah tangga dari Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Melalui program ini, ibu hamil mendapatkan akses ke layanan kesehatan yang diperlukan mulai dari masa kehamilan hingga pasca persalinan, tanpa biaya tambahan.

Evi mengungkapkan kepuasannya dengan layanan JKN saat melahirkan anak kedua di Puskesmas Maiwa. "Saya sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan. Semuanya gratis dan kualitasnya tidak diragukan lagi," ungkapnya dengan senang hati.

Bagi ibu rumah tangga seperti Evi, bantuan ini sangat berarti karena mampu mengurangi beban biaya persalinan secara signifikan. Dia menilai program JKN sebagai pilihan bijak karena standar layanan yang diberikan sangat baik, didukung dengan inovasi terbaru yang memudahkan peserta mendapatkan layanan kesehatan di semua tingkatan.

Baca Juga

"Ibu hamil jadi lebih tenang karena tidak perlu lagi memikirkan biaya persalinan. Saya mengikuti program ini dari pemeriksaan rutin hingga USG tanpa kendala berarti. Proses pendaftaran pun sangat mudah dengan bantuan petugas yang ramah," katanya.

Sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), Evi menganggap iuran yang dibayarkan sebanding dengan manfaat yang diterima. Dia juga merasa pentingnya memberikan rekomendasi kepada ibu hamil lain untuk segera mendaftar dalam program JKN sebagai bentuk perlindungan dini.

"Saya sudah mengalami dua kali persalinan dengan BPJS Kesehatan dan hasilnya sangat memuaskan. Ini penting untuk ibu hamil bergabung karena layanan BPJS Kesehatan dapat diakses di puskesmas mana pun," tambahnya.

Evi juga mengapresiasi respons tim medis yang cepat dan perlakuan yang sama baiknya terhadap semua pasien, termasuk peserta BPJS Kesehatan. "Saya merasa lebih dihargai sebagai pasien BPJS Kesehatan karena ada loket layanan khusus," paparnya.

Dengan adanya program JKN untuk ibu hamil pasca melahirkan, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan bayi dapat meningkat. Evi sendiri berencana untuk tetap mengikuti program layanan kesehatan tahap selanjutnya dan menyampaikan rasa syukur kepada pemerintah atas kehadiran program ini.

"Saya berterima kasih kepada BPJS Kesehatan atas bantuan layanan persalinan. Semoga layanan kesehatan di puskesmas terus ditingkatkan untuk membantu lebih banyak masyarakat. Mari kita tetap tertib dalam membayar iuran bulanan agar layanan ini dapat terus bermanfaat," tutup Evi dengan harapan yang tulus.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Redaksi
#BPJS Kesehatan Makale
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer