Jumat, 05 Juli 2024 07:45

Perempat Final Euro 2024: Jerman 'PD' Bisa Redam Spanyol

Pemain Jerman merayakan gol ke gawang Denmark. (int)
Pemain Jerman merayakan gol ke gawang Denmark. (int)

Meski begitu dia siap untuk bisa mengalahkan La Furia Roja demi tiket ke semifinal.

GELSENKIRCHEN, PEDOMANMEDIA - Timnas Spanyol akan menjadi lawan berat Jerman di babak perempat final. Meski begitu, Jerman PD bisa meredam ledakan La Furia Roja.

8 besar Euro 2024 akan menghadirkan duel dua tim papan atas Eropa, Spanyol vs Jerman. Laga dijadwalkan Jumat (5/7) di Veltins Arena, Gelsenkirchen.

Kedua negara datang dengan status juara grup. Jerman lolos ke fase gugur sebagai jawara Grup A, sementara Spanyol melaju usai jadi pemuncak klasemen Grup B.

Baca Juga

Spanyol bahkan punya rekor mentereng. Tim Matador jadi satu-satunya tim dengan rekor kemenangan sempurna di fase grup dan belum terkalahkan hingga babak perempatfinal.

Sementara itu, Jerman juga punya peluang sama besar untuk lolos ke semifinal Euro 2024. Sama seperti Spanyol, Die Mannschaft juga belum terkalahkan sejak fase grup dan akan tampil di hadapan penggemarnya sendiri.

Kapten Timnas Jerman, Ilkay Guendogan, mengakui Spanyol sebagai saingan terkuat di Euro 2024. Meski begitu dia siap untuk bisa mengalahkan La Furia Roja demi tiket ke semifinal.

"Peluangnya 50-50. Spanyol telah menjadi tim terbaik di turnamen selama empat pertandingan yang dimainkan sejauh ini. Kami mungkin tim paling meyakinkan kedua, jadi saya pikir seluruh Eropa sangat antusias dengan pertandingan ini," kata Guendogan, dikutip dari Marca.

"Kami merasa siap, kami tidak takut. Kami memiliki banyak pengalaman di tim kami dan kami ingin melaju ke babak berikutnya. Ini bisa menjadi keuntungan bagi kami karena Spanyol belum pernah kalah selama turnamen ini, karena mereka mendominasi keempat pertandingan."

"Kami akan melihat bagaimana reaksi mereka jika kami juga menguasai bola untuk sementara waktu. Kami sudah menderita saat melawan Swiss dan Denmark, dan saya pikir itu membuat kami lebih kuat," Ilkay Guendogan menuturkan.

 

Editor : Muh. Syakir
#Euro 2024
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer