Sabtu, 06 Juli 2024 23:23

Sulsel Raih Penghargaan Merdeka Belajar Transformasi Pembelajaran Terbaik, dari Kemendikbudristek

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan menerima penghargaan Merdeka Belajar 2024 tranformasi pembelajaran terbaik dari Kemendikbudristek RI
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan menerima penghargaan Merdeka Belajar 2024 tranformasi pembelajaran terbaik dari Kemendikbudristek RI

Sebanyak 559 SMA dan 234 SMK di Sulawesi Selatan telah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan prestisius anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Jumat (05/07/2024). Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemprov Sulsel dalam transformasi pembelajaran Merdeka Belajar, sebuah inisiatif yang digagas oleh Kemendikbudristek untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim, secara resmi menyerahkan penghargaan ini kepada Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, dalam sebuah acara di Jakarta Jumat (05/07/2024) malam

Provinsi Sulawesi Selatan memperoleh penghargaan ini atas upaya besar dalam mengimplementasikan program Merdeka Belajar. Prof Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi ini, menyebutkan bahwa sebanyak 559 SMA dan 234 SMK di Sulawesi Selatan telah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar.

Baca Juga

"Dengan jumlah sekolah yang menerapkan Merdeka Belajar terbanyak di Indonesia, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran melalui inovasi dan kreativitas dalam media pembelajaran," ujar Prof Zudan.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata keseriusan Sulawesi Selatan dalam mendukung visi Kemendikbudristek untuk menciptakan sistem pendidikan yang lebih inklusif dan adaptif sesuai dengan perkembangan zaman.

Acara penyerahan penghargaan ini turut dihadiri oleh pejabat Eselon I Kemendikbudristek, kepala daerah penerima penghargaan, serta para pelaksana program Merdeka Belajar yang turut berperan dalam kesuksesan implementasi ini di Sulawesi Selatan.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Redaksi
#Pemprov Sulsel
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer