Sabtu, 06 Juli 2024 23:47

Maklumat Keummatan MW KAHMI Sulsel, untuk Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

Maklumat keummatan MW KAHMI Sulsel
Maklumat keummatan MW KAHMI Sulsel

Maklumat ini menggarisbawahi pentingnya menjaga kerukunan, mengokohkan semangat kebangsaan, keummatan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang adil

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan maklumat menyongsong tahun baru Hijriah 1 Muharram 1446, (06/07/2024). Dokumen ini ditandatangani oleh koordinator Presidium MW KAHMI Sulsel, Prof Aminuddin Sam. 

Dalam maklumat tersebut, KAHMI Sulsel mengajak umat Islam untuk merayakan tahun baru Hijriah dengan semangat refleksi dan evaluasi diri, bukan dengan acara hura-hura atau pesta. 

Maklumat ini menekankan pentingnya melakukan muhasabah pribadi atas pengabdian kepada Allah SWT serta menjemput kehidupan dan peradaban yang lebih baik secara fisik dan spiritual.

Baca Juga

Prof Aminuddin menyampaikan harapannya agar umat Islam di Sulawesi Selatan dan seluruh Indonesia menjadikan momen 1 Muharram 1446 Hijriah sebagai kesempatan strategis untuk meningkatkan kualitas ibadah, pekerjaan, dan pergaulan, sebagai bentuk syukur kepada Allah .

Maklumat ini juga menggarisbawahi pentingnya menjaga kerukunan, mengokohkan semangat kebangsaan, dan keummatan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang adil, makmur, dan diridhoi oleh Allah SWT.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Redaksi
#KAHMI Sulsel
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer