Minggu, 07 Juli 2024 09:12

Warga Paopao Barru Deklarasi Dukung IAS di Pilgub Sulsel

IAS di tengah-tengah warga Paopao Barru.
IAS di tengah-tengah warga Paopao Barru.

Temu warga IAS dengan warga Paopao itu dirangkaikan silaturahmi dengan pengurus dan anggota Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Wil 03 Kab Barrru.

BARRU, PEDOMANMEDIA - Kandidat bakal calon Gubernur Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kembali mengurai gagasannya membangun pabrik pupuk kimia di Sulsel, Sabtu, 6 Juli 2024. Gagasan itu ia lontarkan di hadapan warga Paopao, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

"Insya Allah, jika dipercaya warga Sulsel memimpin, program prioritas saya adalah menghadirkan pabrik pupuk kimia di Sulsel. Pabrik ini begitu dibutuhkan masyarakat Sulsel yang mayoritas adalah petani," ujar IAS mengawali sambutannya.

IAS menjelaskan, sepanjang memiliki kewenangan, pabrik ini bisa ia wujudkan di Sulsel sebagai daerah berstatus penyangga pangan nasional. Seharusnya, pemerintah pusat bisa menunjukkan keberpihakan pada status ini dengan membangun pabrik pupuk di Sulsel.

Baca Juga

IAS mengaku cemburu dengan Kalimantan, Jawa, Sumatera yang punya pabrik pupuk kimia, sementara Sulawesi tidak punya. Padahal, gas alam yang merupakan bahan baku utama (60%) pabrik pupuk itu tersedia melimpah di Wajo, Sulsel.

"Jadi yang dibutuhkan agar pabrik ini terwujud di Sulsel ke depan sebenarnya adalah kesungguhan hati untuk memperjuangkannya. Kami menilai hanya dengan cara ini petani Sulsel bisa tertolong dari kelangkaan dan kemahalan pupuk saat ini," ujar sosok yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu itu.

Dalam kesempatan itu, IAS juga menerima deklarasi dukungan untuk maju di pilgub Sulsel 2024 mendatang. Mereka yang berdeklarasi terdiri atas tokoh masyarakat, agama, dan perempuan Desa Paopao.

Mereka datang dari latar belakang beragam. Ada petani dan kelompok nelayan, dan pengusaha hasil ikan dan hasil bumi.

"Pak Ilham sudah membuktikan bisa membuat Makassar begitu maju. Kami juga berharap Sulsel akan seperti Makassar di tangan IAS. Jadi, pengalaman ada, dan kematangan sebagai pemimpin hampir sempurna, makanya kami dukung," ujar tokoh masyarakat Paopao, H Salama.

Temu warga IAS dengan warga Paopao itu dirangkaikan silaturahmi dengan pengurus dan anggota Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Wil 03 Kab Barrru. Tidak ketinggalan sejumlah anggota Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Barru.

Ketua RAPI Wil 03 Kab Barru, M Ibrahim menjelaskan, RAPI dan ORARI di Kab Barru sangat kompak menjalin kebersamaan. Banyak melakukan kegiatan sosial bersama.

Merespons itu, IAS selaku Ketua RAPI Daerah 24 Sulsel menyebut RAPI Barru layak menjadi percontohan. Pasalnya, di beberapa daerah lain, meski berlatar sama, RAPI dan ORARI jarang bisa akur.

"Insya Allah di kesempatan mendatang, kekompakan antara RAPI dan ORARI di Barru akan menjadi percontohan. Persatuan atas nama kemanusiaan harus dikedepankan. Tidak perlu ada yang merasa lebih satu dari yang lainnya. Yang diutamakan memang seharusnya kebersamaan menjalankan misi organisasi. Terima kasih RAPI Wil 03 Barru," tutup IAS.

Editor : Muh. Syakir
#Ilham Arief Sirajuddin #IAS #Pilgub Sulsel
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer