Senin, 08 Juli 2024 06:54

Euro 2024: Terhenti di Perempat Final, Turki Sudah Sangat Impresif

Kemelut di depan gawang Belanda saat menghadapi Turki. (int)
Kemelut di depan gawang Belanda saat menghadapi Turki. (int)

Ia tak menampik timnya kurang pengalaman berkompetisi di level tinggi.

BERLIN, PEDOMANMEDIA - Turki terhenti di perempat final Euro 2024 usai ditaklukkan Belanda. Bagi Pelatih Turki Vincenzo Montella, pencapaian ini sudah sangat impresif.

Turki tumbang dari Belanda dalam laga yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/7) dini hari. Sempat unggul lebih dulu, Turki akhirnya kalah 1-2 usai Belanda mencetak dua gol di paruh kedua.

Turki menjadi salah satu kuda hitam di Euro 2024 ini. Arda Guler dkk. finis runner-up di Grup F di belakang Portugal dan menyingkirkan Austria untuk sampai ke babak delapan besar.

Baca Juga

Montella bangga dengan kiprah Turki di Euro 2024 ini. Meski demikian, ia tak menampik timnya kurang pengalaman berkompetisi di level tinggi.

"Kami punya banyak pemain muda, Mereka datang dengan semangat luar biasa. Saya bangga dengan para pemain saya," ujar Montella di situs resmi UEFA.

"Kurang pengalaman mempengaruhi kami di akhir pertandingan. Di momen-momen akhir, kami bisa saja mengoper bola lebih baik. Kalau kami lebih baik di babak kedua, mungkin kami akan sempurna."

"Para pemain tidak main secara konsisten untuk klub di sepanjang musim. Mereka tidak punya cukup pengalaman bermain di level ini."

"Mereka sedang mengumpulkan pengalaman. Tim ini sangat dihormati. Saya bangga dengan ini. Masa depan akan ada di pihak kami," katanya.

 

Editor : Muh. Syakir
#Euro 2024
Berikan Komentar Anda