Rabu, 10 Juli 2024 21:40

Kadis Kominfo SP Sulsel, Ikuti Kolaborasi Sistem Statistik Nasional BPS di Bali

Kegiatan kolaborasi sistem statistik nasional BPS di Bali
Kegiatan kolaborasi sistem statistik nasional BPS di Bali

Diskominfo-SP Sulsel telah aktif berkontribusi dalam penyelenggaraan statistik sektoral serta telah mengintegrasikan portal satu data dengan satu data Indonesia

BALI, PEDOMANMEDIA - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan (Diskominfo-SP Sulsel), Andi Winarno Eka Putra, turut menghadiri acara kolaborasi sistem statistik nasional yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) di The Stone Hotel, Legian Bali, Selasa (09/07/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sistem statistik nasional Indonesia dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Kegiatan yang berlangsung dari 9 hingga 12 Juli 2024 ini diikuti oleh BPS Provinsi se-Indonesia, serta perwakilan dari kepala Diskominfo Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia. 

Kegiatan dibuka langsung secara resmi oleh Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Pusat, Imam Machdi, dengan menghadirkan panel diskusi bersama narasumber dari beberapa Kementerian, termasuk Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PAN-RB, Kementerian Kominfo, dan Kementerian PPN (Bappenas).

Baca Juga

Imam Machdi menjelaskan bahwa kolaborasi antara BPS dan instansi terkait bertujuan untuk memastikan bahwa statistik yang dihasilkan merupakan statistik resmi negara yang objektif, independen, berkualitas, dan terpercaya sesuai dengan UU Statistik.

Andi Winarno Eka Putra menyatakan bahwa Diskominfo-SP Sulsel telah aktif berkontribusi dalam penyelenggaraan statistik sektoral serta telah mengintegrasikan portal satu data dengan satu data Indonesia. Ia juga menekankan komitmen Diskominfo-SP Sulsel dalam mendukung upaya penguatan sistem statistik nasional untuk mendukung visi Indonesia Maju.

Acara ini juga ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama antara para peserta untuk memperkuat kualitas dan keberlanjutan sistem statistik nasional Indonesia.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Redaksi
#Pemprov Sulsel
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer