Rabu, 27 Januari 2021 22:17

Bukan Kadis, ini Pejabat Makassar yang Tengah Urus Kepindahan ke Pemprov Sulsel

Plt Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Muh Yasir.
Plt Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Muh Yasir.

Ada sejumlah pejabat dikabarkan telah menemui Pj Wali Kota Makassar untuk berkonsultasi.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Tidak lama lagi, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto bersama Fatmawati Rusdi akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Kemenangan Danny-Fatma ini banyak menimbulkan spekulasi dan bahkan teka-teki. Sebab, di awal menjabat nantinya, Danny-Fatma akan bersih-bersih pejabat.

Sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Makassar pun dikabarkan secara ramai-ramai akan pindah ke Pemprov Sulsel. Apakah itu dampak dari politik praktis? Tentu jawabnya masih menjadi teka-teki.

Baca Juga

Kabar kepindahan para pejabat itu pun dibenarkan Plt Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Muh Yasir saat dikonfirmasi, Rabu (27/01/2021).

Hanya saja, dia enggan menyebut nama pejabat itu. Yang katanya rencana pemindahaan masih berproses di BKPSDMD Makassar.

"Ada satu orang (mau pindah) ke provinsi. Dia eselon III. Sementara berproses. Saya belum tahu sejauh mana proses administrasinya," ungkap Andi Yasir yang juga Kepala Dinas Perdagangan Makassar.

Beberapa hari belakangan ini, kabar itu memang santer diberitakan. Ada pejabat disebut telah menemui Pj Wali Kota Makassar untuk berkonsultasi. Salah satunya dialamatkan ke Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan.

Kendati begitu, Irwan Adnan kepada PEDOMANMEDIA, membantah kabar tersebut.

"Hoax itu. Saya ini ASN. Kinerja saja yang diperlihatkan. Tidak ada alasan saya untuk pindah. Ok Tq," timpalnya via pesan singkat.

Tidak hanya Irwan Adnan. Kepala Diskominfo Makassar, Ismail Hajiali pun demikian. Dikabarkan akan pindah. Dikonfirmasi, Ismail juga merasa heran.

"Kurang tahu itu. Makanya saya bertanya juga dalam hati, siapa-siapa mi itu mau pindah," singkatnya.

Diketahui, syarat untuk pindah tugas bagi ASN harus memiliki surat bebas temuan dari Inspektorat.

Salah satu staf di kantor Inspektorat Makassar saat dihubungi bilang, sejauh ini tidak ada satu pun pejabat Pemkot Makassar yang mengurus surat bebas temuan itu.

"Belum ada yang ambil bebas temuan," kata pria itu yang tidak ingin disebutkan identitasnya tersebut.

Editor : Budi Santoso
#Pegawai Pindah Tugas #Pemkot Makassar
Berikan Komentar Anda