Senin, 01 Februari 2021 16:28

Curhat Terakhir Kalatiku: Saya Sudah Siap-siap, Selamat Ombas-Dedy

Bupati Torut dalam rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian pengumuman akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 di ruang Paripurna DPRD Toraja Utara, Senin (1/02/2021).
Bupati Torut dalam rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian pengumuman akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 di ruang Paripurna DPRD Toraja Utara, Senin (1/02/2021).

Kalatiku Paembonan menyampaikan banyak hal sebelum mengakhiri masa jabatan. Ia dengan terbuka memberi ucapan selamat kepada pasangan bupati terpilih.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan memberi ucapan selamat kepada pasangan bupati terpilih Yohanis Bassang-Frederik V Palimbong (Ombas-Dedy). Kepada pasangan ini Kalatiku mengingatkan soal cita-cita rakyat Torut.

Kalatiku menyampaikan hal itu saat menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian pengumuman akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 di ruang Paripurna DPRD Toraja Utara, Senin (1/02/2021).

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Kalatiku untuk menyampaikan banyak hal. Ia dengan terbuka memberi ucapan selamat kepada pasangan bupati terpilih.

Baca Juga

"Mari kita mengucapkan selamat. Selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih (Ombas-Dedy)," ucap Kalatiku.

Kalatiku juga menyampaikan kesiapannya mengakhiri masa jabatan. Ia mengatakan sebentar lagi harus pamit dan menitipkan cita cita rakyat kepada Ombas-Dedy.

"Setiap pemimpin ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya. Karena itu saya dengan Pak Rinto sudah siap-siap untuk menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawab ini untuk bangsa dan kepada pemimpin baru meneruskan cita-cita perjuangan rakyat kita", lanjut Kalatiku.

Kalatiku menegaskan bahwa selama masa jabatannya, mereka sudah bekerja dengan maksimal.

"Kami berdua telah berusaha bekerja dengan sekeras-kerasnya memperkokoh upaya kita, membuktikan kepada seluruh pihak, seluruh rakyat bahwa pemekaran itu berarti. Pemekaran itu dibutuhkan rakyat dan kita sudah melihat, walaupun belum begitu memuaskan semua pihak tapi dari segi dasar-dasar hukum, aspirasi dan keinginan rakyat telah dicoba untuk ditampung," tegasnya.

Kalatiku juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Torut. Ia berharap kebersamaan selama lima tahun terakhir memberi manfaat untuk rakyat.

"Saya dengan pak Rinto mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan dari seluruh rakyat selama ini. Kami sungguh menikmati dukungan rakyat itu dalam melakukan pelayanan di daerah yang sangat kita cintai ini. Kami memiliki keterbatasan-keterbarasan. Karena itu melalui forum yang terhormat ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila begitu banyak hal yang mungkin tidak tersentuh atau mungkin tidak berkenan atau tidak sesuai dengan yang diharapkan kepada kami," imbuhnya.

Sementara Ketua DPRD Torut, Nober Rante Siama mengatakan, rapat paripurna istimewa hari ini sebagai tindak lanjut dari hasil keputusan KPU.

"Ini kan tahapan, artinya menindaklanjuti hasil keputusan KPU. Hasil keputusan itu kita bawa dalam rapat paripurna," jelasnya.

Nober menyebutkan bahwa pelatinkan bupati dan wakil bupati terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret mendatang. Namun belum diketahui pasti tempat pelaksanaan pelantikan tersebut.

"Di aturan itu, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dilakukan di ibu kota provinsi. Tapi saya tidak tahu, karena ada pandemi ini makanya dilaksanakan di sini" ucap Nober.

Sebagai Ketua DPRD Nober juga berharap bupati dan wakil bupati terpilih mementingkan kepentingan masyarakat.

Penulis: Novika Arrang Rani

Editor : Muh. Syakir
#Bupati Torut Kalatiku Paembonan #Ombas-Dedy #Pilkada Torut #Bupati Torut Terpilih #Yohanis Bassang
Berikan Komentar Anda