Rabu, 03 Februari 2021 19:44

Angin Kencang Terjang Bulukumba, Sejumlah Pohon Tumbang

Pohon tumbang dan menimpa sepeda motor sore tadi di Bulukumba.
Pohon tumbang dan menimpa sepeda motor sore tadi di Bulukumba.

Angin kencang yang melanda Bulukumba saat ini merupakan dampak Lanina, yang sebelumnya telah diprediksi oleh BMKG.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Rabu (3/2/2021) sore. Beberapa pohon tumbang dan merusak sejumlah fasilitas umum.

Dari informasi yang dihimpun, pohon tumbang terjadi di Jalan Siswomihardjo, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujungbulu. Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Dusun Makbar, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang.

Seorang Ibu-ibu pun menjadi korban. Ia bersama anaknya tertimpa pohon saat melintas berkendara.

Baca Juga

Ibu-ibu tersebut, hingga kini belum diketahui identitasnya. Namun, dia telah dilarikan ke RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba.

"Tadi kencang angin. Ada Ibu-ibu tertimpa pohon saat melintas. Dia pakai motor matic. Tapi belum ditahu siapa namanya," ujar Marwan, salah seorang warga desa Bontomacinna.

"Kalau anaknya baik-baikji. Tapi ibunya tak sadarkan diri. Jadi langsung dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim Amir, menjelaskan bahwa angin kencang yang melanda Bulukumba saat ini merupakan dampak Lanina, yang sebelumnya telah diprediksi oleh BMKG.

Menurutnya, Bulukumba sebenarnya tidak diprediksi terdampak seperti hujan di atas rata-rata. Tapi, angin kencang yang melanda saat ini adalah salah satu dampak Lanina.

Ia meminta warga Bulukumba untuk selalu waspada. Apalagi, cuaca bisa saja berubah sewaktu-waktu.

"Kami hanya bisa meminta warga untuk selalu waspada. Karena kita juga tidak bisa menahan angin. Kita hanya bisa berdoa, semoga dijauhkan dari bencana," jelas Andi Akrim.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Angin Kencang #Bulukumba #Pohon Tumbang di Bulukumba
Berikan Komentar Anda