Sabtu, 06 Februari 2021 13:55

Liverpool Harus Kalahkan City untuk Pertahankan Titel Juara di Liga Inggris

Liverpool. (INT)
Liverpool. (INT)

Kini skuad besutan Jurgen Klop tersebut ada di posisi 4 klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 22 pertandingan. Liverpool  tertinggal 7 poin dari Manchester City di posisi pertama yang masih punya satu laga simpanan.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Liverpool

harus bisa mengalahkan Manchester City jika ingin mempertahankan titel juara Liga Inggris. Kekalahan dari Brighton & Hove Albion beberapa waktu lalu harus dilupakan

Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Sabtu (6/2/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Baca Juga

Kini skuad besutan Jurgen Klop tersebut ada di posisi 4 klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 22 pertandingan. Liverpool tertinggal 7 poin dari Manchester City di posisi pertama yang masih punya satu laga simpanan.

Maka jika memang Liverpool masih ingin menjaga peluang juara, tak ada pilihan lain kecuali menjegal Man City di Anfield malam nanti. Setidaknya itu akan menghambat laju sang rival yang sedang sangat oke.

Manchester City tak terkalahkan di 13 pertandingan terakhir Liga Inggris, memenangi sembilan yang teranyar. Eks bek Liverpool Jamie Carragher percaya kans Liverpool juara kemungkinan berakhir jika gagal menang.

"Jadi saya rasa, mulai sekarang kalau Anda menawari Liverpool finis empat besar, mereka akan menerimanya. Itu mesti jadi kerangka pikir buat Liverpool karena itulah yang mereka incar saat ini," ungkapnya dikutip Sky Sports

"Kalau mereka bisa kembali ke persaingan titel, dan untuk melakukan itu, mereka bakal harus mengalahkan City, Anda mungkin bisa melihat posisi mereka dalam tujuh atau delapan laga tersisa. Semoga dari sudut pandang Liverpool, City mengalami sedikit penurunan," tambahnya.

Kata dia, laju yang ditunjukkan Man City saat ini begitu luar biasa. Mustahil untuk menjaga itu terus berjalan, City tidak bisa terus memenangi setiap pertandingannya.

"Jadi saya akan memperkirakan mereka kehilangan poin-poin di satu titik. Masalahnya buat Liverpool adalah selisihnya terlalu besar, dan itu jelas akan makin besar kalau mereka gagal menang di Anfield," imbuh Carragher.

Editor : Jusrianto
#Liga Inggris #Liverpool #Manchester City
Berikan Komentar Anda