Senin, 08 Februari 2021 14:19

Melihat "Kampung Muslim Caile" yang Kini Punya Akses Internet Gratis

Suasana Launching internet gratis di Kampung Muslim Caile.
Suasana Launching internet gratis di Kampung Muslim Caile.

DMI Bulukumba mengapresiasi seluruh pihak-pihak yang bekerja sama sehingga akses internet gratis di Kampung Muslim Caile dapat diluncurkan. Program ini diharapkan mendorong kebangkitan ekonomi.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bulukumba melaunching wifi publik dan mengadakan Kampanye Internet Sehat di Kampung Muslim Caile di Masjid Amirul Mujahid, Jalan Kusuma Bangsa, Minggu, 7 Februari 2021.

Hadir pada acara tersebut, Kadis Kominfo HM Daud Kahal, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bulukumba H Andi Muttamar Mattoroang, ketua pengurus Mesjid Amirul Mujahid, Agussalim.

Selain itu, hadir perwakilan BKPRMI Bulukumba, perwakilan PT Telkom, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus majelis taklim, serta remaja masjid Amirul Mujahid.

Baca Juga

Ketua pengurus Mesjid Amirul Mujahid, Agussalim, menyampaikan terima kasih kepada Diskominfo dan PT Telkom serta pihak-pihak terkait yang telah mengadakan akses internet gratis di Kampung Muslim Caile.

"Terima kasih atas akses internet gratis ini," ujarnya.

Ketua DMI Bulukumba H Andi Muttamar Mattotorang juga mengapresiasi seluruh pihak-pihak yang bekerja sama sehingga akses internet gratis di Kampung Muslim Caile dapat diluncurkan.

Mantan Ketua DPRD Bulukumba ini mengimbau warga agar senantiasa dapat memakmurkan masjid yang ada di Bulukumba.

“Ketika kita memakmurkan masjid, insya Allah masjid akan memakmurkan kita," ungkap Muttamar.

Sementara itu, Kadis Kominfo Daud Kahal mengatakan tujuan diadakannya WiFi publik agar pemerintah bisa memberi fasilitas yang bisa digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan, ekonomi, serta pendidikan, mengingat saat ini Indonesia memasuki era digital.

"Dengan intervensi Diskominfo bisa menjadi bagian dalam upaya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan serta kebangkitan masyarakat di berbagai sektor kehidupan," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya akses internet gratis, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Dan tentu digunakan dengan hal-hal yang bersifat prduktif, positif, serta menerapkan Internet Sehat," katanya.

Peluncuran WiFi Publik dan kampanye Internet Sehat tersebut juga di live Radio Swara Panrita Lopi FM milik pemerintah daerah.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Internet Gratis #Kampung Muslim Caile #Pemkab Bulukumba #Wifi #Telkomsel
Berikan Komentar Anda