Selasa, 23 Februari 2021 10:31

Hitung Mundur Musda Golkar Torut: Ombas Berpeluang Terpilih Aklamasi

Ombas menandatangani berita acara pengembalian formulir calon Ketua DPD II Partai Golkar Torut.
Ombas menandatangani berita acara pengembalian formulir calon Ketua DPD II Partai Golkar Torut.

Musda Partai Golkar Torut dijadwalkan digelar Sabtu mendatang. Ombas digadang sebagai figur paling berpotensi memimpin beringin.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Yohanis Bassang (Ombas) mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua DPD II Partai Golkar Torut, di Hotel Hiltra, Selasa pagi (23/2/2021). Ombas datang dengan mengenakan pakaian khas, sarung dipadu jas.

Ombas yang baru saja ditetapkan sebagai Bupati Torut terpilih tiba tanpa pengawalan berlebih. Ia hanya diantar beberapa orang.

Ombas disambut panitia pendaftaran musda. Ia lalu menyerahkan formulir pendaftaran dan menandatangani berita acara. Suasana tampak lebih santai.

Baca Juga

Musda Partai Golkar Torut dijadwalkan digelar Sabtu mendatang. Ombas digadang sebagai figur paling berpotensi memimpin beringin. Bahkan ia diprediksi bakal terpilih aklamasi.

"Kita kan butuh figur terbaik. Ya bisa saja aklamasi. Kalau itu yang terbaik," ujar salah seorang kader Golkar.

Partai Golkar Toraja Utara akan menggelar musda Sabtu mendatang. Musda ketiga ini diharapkan menghasilkan calon ketua yang mampu merebut setidaknya 7 kursi di pemilihan legislatif mendatang.

"Ini momen untuk mempersiapkan Ketua DPD II yang terbaik. Calon ketua nanti harus bisa membesarkan Partai Golkar. Paling tidakmeningkatkan kursi di DPRD Torut dari 5 saat ini menjadi 10 atau paling kurang menguasai 7 kursi," terang

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Torut Marthen Rantetondok, Sabtu (20/2/2021).

Ia menyatakan bahwa pemilihan Ketua DPD II akan menjadi salah satu agenda dalam musda mendatang. Sebagai plt, Marthen bertugas untuk mempersiapkan musda agar berjalan dengan baik.

"Nanti kita akan lakukan pemilihan calon Ketua DPD II Golkar Toraja Utara. Saya sebagai Plt, saya ditugaskan di sini oleh DPD I untuk mempersiapkan musda," ucap Marthen.

Pendaftaran dijadwalkan dibuka 22 Februari. Ia pun mengajak kader kader terbaik untuk ikut berkompetisi.

"Kriteria khusus sesuai dengan aturan internal Partai Golkar harus pilih yang terbaik dan mendapat dukungan dari pimpinan kecamatan minimal 30%. Dimana pimpinan kecamatan terdiri dari ada 21 PK ditambah partai mendirikan dan didirikan, ditambah sayap. Itu yang akan memberikan suara," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda III Golkar Calvin Para'pak Tondok menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengajukan jadwal pelaksanaannya kepada DPD I Sulsel. Calvin yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Torut mengklaim persiapan Musda Golkar hampir rampung. Mulai dari kesiapan administrasi dan alat kelengkapan lainnya termasuk personel.

"Kita berharap bahwa musda III ini akan menjadi momen untuk kebesaran Partai Golkar di Toraja Utara dalam artian bahwa semua elemen dan semua pengurus, pengurus kecamatan dan DPD II mengambil bagian di dalamnya untuk menyatukan visi ke depan. Bahwa Partai Golkar ini adalah partai yang besar. Kalau boleh dikatakan, Toraja Utara adalah salah satu basisnya Golkar. Semoga ke depan Golkar jadi pemenang di Toraja Utara," harap Calvin.

Editor : Muh. Syakir
#Yohanis Bassang #Ombas #Musda Golkar Torut #Partai Golkar
Berikan Komentar Anda