Rabu, 24 Februari 2021 13:25

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraja Salurkan Bantuan Korban Bencana di Lamasi

Penyaluran bantuan korban puting beliung di Lamasi Timur.
Penyaluran bantuan korban puting beliung di Lamasi Timur.

Bantuan ini dapat tersalurkan karena mendapat dukungan dari berbagai pihak.

LUWU, PEDOMANMEDIA - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraja menyalurkan bantuan untuk korban bencana puting beliung Desa Salupao, Kecamatan Lamasi Timur, Luwu. Bantuan ini diberikan setelah beberapa waktu yang lalu melakukan aksi penggalangan dana pada sejumlah titik di Tator dan Torut.

Bantuan yang disalurkan yaitu bantuan pangan berupa beras, telur, makanan siap saji, susu untuk bayi serta lansia dan bantuan non pangan lainnya termasuk selimut beserta peralatan dapur.

Jenderal lapangan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraja Jeky Paseru mengatakan bahwa pihaknya memastikan bantuan untuk korban terbagi secara rata dengan membagikannya secara langsung dari rumah ke rumah.

Baca Juga

"Pembagiannya kami itu langsung face tu face, dari rumah ke rumah. Jadi tidak ada yang terlewat. Semua rumah yang terdampak kami berikan bantuan," Kata Jeky, Rabu (24/2/2021).

Dikatakan Jeky bahwa bantuan ini dapat tersalurkan karena mendapat dukungan dari berbagai pihak.

"Baik, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara-saudara seperjuangan yang tanpa mengenal lelah untuk membantu saudara-saudara kita yg terkena dampak bencana alam di Salupao, Kecamatan Lamasi dan juga tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Toraja Utara dan Tana Toraja yang ikut berpartisipasi membantu saudara kita yang terdampak," ungkapnya.

"Tidak lupa juga saya berterima kasih kepada elemen yg ikut membantu namun tidak sempat saya sebut namanya. Kami Mahasiswa dan Pemuda Toraja hadir sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat Toraja yang memberikan bantuan," pungkasnya.

Penulis : Novika
Editor : Jusrianto
#Aliansi Mahasiswa Toraja #Puting Beliung
Berikan Komentar Anda