Selasa, 16 Maret 2021 20:34

Bertemu BPS Gereja Toraja, Ombas Bicara Tantangan 3,5 Tahun Ubah Wajah Torut

Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Bupati Toraja Utara terpilih Yohanis Bassang (Ombas) di Lampan, Selasa (16/03/2021).
Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Bupati Toraja Utara terpilih Yohanis Bassang (Ombas) di Lampan, Selasa (16/03/2021).

Torut menghadapi dinamika pembangunan yang sangat komplek ke depan. Dibutuhkan dukungan dan kebersamaan semua komponen.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Bupati Toraja Utara terpilih Yohanis Bassang (Ombas) di Lampan, Selasa (16/03/2021). BPS Gereja Toraja dan Ombas sepakat saling dukung membangun Toraja Utara.

Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt Musa Salusu, Sekum BPS Gereja Toraja Pdt Suleman Allo Linggi, dan Ketua BPS Wilayah Rantepao Pdt Simon Palamba.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt Musa Salusu menyampaikan selamat atas kemenangan Ombas di Pilkada Torut 9 Desember 2020 lalu. Ia menyampaikan, pada Oktober 2024 akan ada pelaksanaan Sidang Raya PGI (Persekutuan Gereja-gereja Indonesia). Toraja Utara ditunjuk menjadi tuan rumah di hajatan itu.

Baca Juga

"Dan kami sangat berharap Ombas sebagai bupati diminta sebagai salah satu penasihat dalam kepanitiaan acara tersebut," ujar Pdt Musa Salusu.

BPS juga menyampaikan akan mendukung semua program kerja Ombas ke depan. BPS berkomitmen berada di garis depan bersama Ombas mewujudkan perubahan di Torut.

Ombas menyampaikan penghargaan yang tinggi telah dikunjungi oleh BPS Gereja Toraja.

"Saya ini adalah milik semua masyarakat Toraja Utara dan dalam Alkitab kepala daerah adalah wakil Tuhan juga. Tentu saya akan mendukung penuh kegiatan yang disampaikan tadi," katanya.

Ombas mengatakan, Torut menghadapi tantangan dinamika pembangunan yang sangat komplek ke depan. Dibutuhkan dukungan dan kebersamaan semua komponen di daerah.

"Saya juga mohon dukungan dari BPS Gereja Toraja dalam membenahi daerah yang kita cintai bersama ini," pintanya.

Ombas mengatakan, sebagai kepala daerah yang dipercayakan untuk memimpin, ia harus bekerja dengan penuh tanggung jawab. Menurutnya, ia harus berbuat nyata dalam 3,5 tahun ke depan.

"Di kota ada 3 yang menjadi program prioritas saya seperti pembangunan alun-alun Rantepao yang akan menjadi ikon Toraja Utara. Pembangunan jembatan kembar di Malango, kemudian pembenahan Pasar Bolu dan terminal," katanya.

Karena itu ia meminta dukungan dari BPS Gereja Toraja untuk memberikan masukan serta mengawal program-program pembangunan ke depan.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Ombas #Bupati Torut Terpilih #Yohanis Bassang
Berikan Komentar Anda