Kamis, 18 Maret 2021 19:59

Pesawat Jenis ATR-72 Bakal Mendarat di Bandara Arung Palakka

Menhub Budi Karya saat meninjau pembangunan Bandara Arung Palakka.
Menhub Budi Karya saat meninjau pembangunan Bandara Arung Palakka.

Pengembangan Bandara Arung Palakka menjadi perhatian pemerintah pusat, jika sebelumnya hanya melayani pesawat Caravan, setelah penambahan runway nantinya akan melayani pesawat Jenis ATR-72.

BONE, PEDOMANMEDIA - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja dan meninjau Bandara Arung Palakka, Kamis (18/3/2021). Pembangunan Bandara itu menjadi perhatian pemerintah pusat. 

Menhub datang menggunakan pesawat Jenis King Air mendarat di Bandara Arung Palakka sekitar pukul 16.30 Wita. Kedatangan Menhub disambut Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bersama Forkopimda Bone lainnya.

“Selamat datang di Bumi Arung Palakka Kabupaten Bone bapak Menteri,” kata Bupati Bone dua periode itu

Baca Juga

Diketahui, Menhub RI Budi Karya Sumadi melaksanakan kunjungan kerja perdana di Bumi Arung Palakka Kabupaten Bone untuk mengecek dan memantau langsung kondisi dalam rangka pengembangan Runway Bandara Arung Palakka.

Pengembangan Bandara Arung Palakka menjadi perhatian pemerintah pusat, jika sebelumnya hanya melayani pesawat Caravan, setelah penambahan runway nantinya akan melayani pesawat Jenis ATR-72. Bahkan pengembangan lebih jauh dapat dilandasi pesawat jenis boeing.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Otoritas Bandara (Kaotban) Wilayah V Makassar, Baitul Ikhwan, menambahkan, panjang runway Bandara Arung Palakka ini sudah 1.200 meter, dan untuk saat ini baru bisa melayani pesawat perintis.

Untuk bisa melayani pesawat ATR 72, minimal runway-nya 1.700. Sedangkan untuk melayani pesawat Boeing 737 minimal runway-nya 2.100 meter.

"Yang ada saat ini baru 1.200 meter runway-nya. Insyaallah yang direncanakan ini minimal 1.700 meter untuk melayani pesawat ATR 72," tutupnya.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Jusrianto
#Menhub Budi Karya Sumadi #Pemkab Bone
Berikan Komentar Anda