Rabu, 31 Maret 2021 16:13

Pipa Utilitas akan Dipasang di Area Damija, Dinas PU-PDAM Makassar Gelar Rakor

Rakor Dinas PU dengan PDAM Makassar.
Rakor Dinas PU dengan PDAM Makassar.

Kepala Bidang Bina Teknik Dinas PU Makassar Ansuard mengatakan, metode kerja yang akan dipakai yakni metode kerja sistem buka tutup.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menggelar Rapa Koordinasi (Rakor) dengan pihak PDAM Makassar di Ruang Rapat Dinas PU, Rabu (31/3/2021). rapat tersebut membahas Pipa Utilitas air minum warga Kota Makassar yang rencananya akan dipasang di area Daerah Milik Jalan (Damija) Kota Makassar.

Dimana, pada ruas-ruas jalan tersebut berada dalam kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Area Galian yang dilalui Pipa PDAM nantinya akan dilakukan recovery seperti kondisi sebelumnya oleh pihak pelaksana PDAM. Hal tersebut, agar tidak menimbulkan masalah sosial di lapangan.

Baca Juga

Kepala Bidang Bina Teknik Dinas PU Makassar Ansuard mengatakan, dalam pelaksanaannya metode kerja yang akan dipakai yakni metode kerja sistem buka tutup.

“Artinya tidak ada bukaan galian yang bermalam yang bisa mengakibatkan kecelakaan pengguna jalan dan terkait rambu-rambu K3 yang selalu diutamakan sebelum bekerja di lapangan,” ujarnya.

Diketahui, peserta Rakor Dinas PU dan PDAM Kota Makassar dihadiri oleh Kasie Pengawasan Bimtek dan staf teknis Dinas PU Makassar, Kasie Perencanaan PDAM, Kasie Pengawasan PDAM dan Direktur Teknis PDAM.

Editor : Jusrianto
#Dinas PU Makassar #PDAM Makassar #Pipa Utilitas
Berikan Komentar Anda