Senin, 05 April 2021 21:16

Budiman Resmi Dilantik Gantikan Almarhum Thoriq di Luwu Timur

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melantik Budiman sebagai Bupati Luwu Timur di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (5/4)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melantik Budiman sebagai Bupati Luwu Timur di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (5/4)

Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melakukan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati Luwu Timur, Budiman untuk Sisa Masa Jabatan 2021-2026, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 5 April 2021.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Budiman secara resmi dilantik oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menggantikan almarhum Thorig Husler untuk sisa Masa jabatan 2021-2026 sesuai SK Menteri Dalam Negeri, Senin (5/4)

Andi Sudirman melantik Budiman menjadi bupati melalui SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.73-684 Tahun 2021 Perubahan Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.73-356 Tahun 2021.

"Dengan pelantikan ini saya ingin mengucapkan selamat atas amanah, jabatan bupati 2021-2026, mudah-mudahan ini bisa menjadi momentum awal memberikan kemaslahatan bagi orang banyak, terkhusus bagi masyarakat Luwu Timur dan Sulawesi Selatan yang kita cintai," kata Andi Sudirman saat pelantikan di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel.

Baca Juga

Ia berharap bupati yang dilantik diberikan hidayah, kekuatan dan pertolongan dalam memimpin.

Lebih jauh, Andi Sudirman mengatakan, Luwu Timur adalah daerah yang strategis di Sulsel. Investasi terbesar di Sulsel salah satunya ada di Luwu Timur.

Ia juga mengajak bupati dan juga ketua TP PKK yang dilantik untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan instansi vertikal dan Forkopimda. Demikian juga dengan OPD dan jajaran Pemerintah Sulsel.

"Saya juga mengingatkan OPD, pada jajaran Pemerintah Sulsel, jika ada program yang dijalankan dengan Pemerintah Luwu Timur, sedianya untuk melaporkan pada pimpinan wilayah yang sudah dilantik yakni Bapak Bupati dan Forkopimda yang ada di Luwu Timur," tegasnya.

Sinergitas terbangun di tengah pandemi Covid-19 dengan menghadirkan program prioritas atau program istimewa yang menyentuh masyarakat.

"Terkhusus di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan. Tiga sektor ini menjadi poin dalam laporan Badan Statistik bahwa ini yang memberikan kontribusi terbesar dalam kehidupan ekonomi masyarakat," paparnya.

Seperti diketahui, Budiman menggantikan bupati terpilih Muhammad Thorig Husler yang telah meninggal dunia.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan wakil bupati menjadi Bupati Luwu Timur ini sudah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada tanggal 26 Februari 2021 yang lalu, khusus untuk Luwu Timur yang dilantik hanya wakil bupati, dimana bupati terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 berhalangan tetap.

Editor : Muh. Chaidir
#Pemprov Sulsel #Bupati Lutim #Budiman #Andi Sudirman Sulaiman
Berikan Komentar Anda