Senin, 05 April 2021 21:44

Polisi Geledah Sel Tahanan Polres Bulukumba

Guna sterilisasi, Kepala SPKT Polres Bulukumba dan sejumlah petugas melakukan penggeledahan sel Rutan Polres pada Senin (5/4) pagi tadi.
Guna sterilisasi, Kepala SPKT Polres Bulukumba dan sejumlah petugas melakukan penggeledahan sel Rutan Polres pada Senin (5/4) pagi tadi.

Dipimpin Kepala SPKT Polres Bulukumba penggeledahan sel Rutan Polres di gelar Senin (5/4) pagi tadi. Giat itu dilakukan guna sterilisasi tahanan dari benda-benda berbahaya dan narkotika.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Penggeledahan ruang sel tahanan di Rutan Polres Bulukumba kembali digelar, sejumlah petugas dipimpin oleh Kepala SPKT Polres Bulukumba, Ipda Aswad Salam melakukan penggeledahan tersebut guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

"Giat ini pada dasarnya adalah upaya pencegahan, kita ketahui, langkah antisipasi harus dilakukan sebelum hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, jangan sampai ada barang-barang berbahaya seperti sajam atau lainnya yang dapat digunakan tahanan untuk kabur," ungkapnya, usai melakukan penggeledahan, Senin (5/4). 

Tidak hanya itu, kondisi kesehatan serta sterilisasi tahanan dari narkotika juga hendak dipastikan. Olehnya Aswad mengatakan giat ini menjadi sangat penting dilakukan secara rutin.

Baca Juga

Lebih lanjut, selain melakukan penggeledahan badan serta ruangan, pihaknya juga tak luput melakukan pembinaan mental terhadap para tahanan, sebagai bentuk dukungan moril.

"Saya kita pembinaan mental juga penting, karena bertujuan untuk merangkul para tahanan, guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga. Harapannya para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman," jelasnya. 

Penulis : Irwansyah
Editor : Muh. Chaidir
#Polres Bulukumba #Penggeledahan Rutan #Rutan Polres #Tahanan #Narkotika
Berikan Komentar Anda