Selasa, 06 April 2021 22:37

Progres 18 Persen, Proyek Gedung Baru BRI Sengkang Dijanjikan Rampung Tepat Waktu

Proyek gedung baru Bank BRI Cabang Sengkang Jalan Andi Mangga Amirullah, Kecamatan Tempe, Sengkang
Proyek gedung baru Bank BRI Cabang Sengkang Jalan Andi Mangga Amirullah, Kecamatan Tempe, Sengkang

Kendati sempat disorot sejumlah LSM Kabupaten Wajo, Proyek gedung baru kantor BRI Cabang Sengkang diakui oleh PT Karutama Selaras dapat dikerjakan tepat waktu

SENGKANG, PEDOMANMEDIA - Pengerjaan proyek pembangunan gedung baru kantor BRI Cabang Sengkang yang menelan anggaran sekitar Rp 8,6 milliar kini telah masuki tahap pekerjaan fisik dan sudah on progres sekitar 18 persen.

Pelaksana proyek, Robert dari PT Karutama Selaras saat dikonfirmasi di lokasi membenarkan hal itu dan menjanjikan, proyek tersebut bisa diselesaikan tepat waktu.

"Fisiknya itu sudah sekitar 18 persenan dan Insyah Allah tahun ini semua bisa rampung, bisa selesai tepat waktu," ungkap Robert di Lokasi proyek, Jalan Andi Mangga Amirullah, Kecamatan Tempe, Sengkang. Selasa (6/4/2021)

Baca Juga

Hanya saja berdasarkan pantauan awak media, proyek tersebut tidak mencantumkan sumber dan besaran anggaran proyek pada papan bicara. Robert mengatakan, hal itu bukan merupakan kewenangannya, sebab papan tersebut berasal dari pihak perizinan.

"Itu merupakan kewenangan pihak pusat (BRI), papan informasi proyek sudah begitu dari pihak Perizinan yang diberikan, Begitu juga soal anggaranya semua dari pusat yang tentukan," tukasnya.

Kendati demikian ia mengatakan, untuk total jumlah anggaran sesuai dengan SPK (Surat Perintah Kerja/Kontrak), anggaran dari BUMN/BRI pusat tendernya berkisar Rp 8,6 milliar.

"Anggaranya itu kisaran Rp 8,6 milliar dan untuk bangunan Dua lantai atau Dua tingkat, sementara untuk proses anggarannya tahun 2020 lalu dan pelaksanaan tahun 2021 ini," Pungkasnya.

Sementara itu, Humas BRI cabang Sengkang, Andi Risma secara terpisah mengatakan, soal kontrak, sumber anggaran serta jumlahnya memang tidak tertera di papan bicara. Kata Dia, semua data itu hanya ada dalam berkas.

"Semua ada dalam berkas dan terkait soal masalah ijin dan IMB nya itu semua sudah lengkap, mulai dari soal admnistrasi dan juga IMB nya," singkatnya.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Muh. Chaidir
#PT Karutama Selaras #Proyek Gedung BRI Sengkang #Bank BRI #
Berikan Komentar Anda