Rabu, 07 April 2021 19:09

Sekertariat Golkar Toraja Kembali Ricuh, Puluhan Kader Segel Kantor Dengan Gembok

Sekertariat Golkar Toraja Kembali Ricuh, Puluhan Kader Segel Kantor Dengan Gembok

Aksi saling dorong mewarnai pendaftaran Calon Ketua DPD II Golkar Toraja, untuk kali kedua, kericuhan kembali pecah di Sekertariat Golkar Toraja dan berujung dengan penyegelan.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Kericuhan kembali pecah di sekertariat DPD II Partai Golkar Tana Toraja, penyegelan bahkan dilakukan oleh sejumlah kader yang protes atas kebijakan panitia Musda, Rabu (7/4).

Kericuhan bermula saat puluhan kader Golkar Toraja hendak masuk kedalam sekretariat Golkar yang berada di Jalan Pongtiku, Makale, namun dihalangi oleh petugas yang berjaga di depan pintu.

Tak ayal saling dorong pun terjadi hingga nyaris baku hantam. Kalah jumlah, massa pun berhasil menerobos masuk kedalam sekretariat Golkar.

Baca Juga

"Kenapa kami dilarang masuk, ini rumah kami. Kami Golkar asli bukan wantex. Masa kami mau merusak di rumah sendiri," kesal seorang kader sembari berteriak.

Beruntung kericuhan tak meluas dan berhasil diredam setelah sejumlah aparat bersama kader lainnya menenangkan pihak masing masing.

Namun, meski demikian kader yang marah meminta agar sekertariat untuk sementara disegel, hingga ruang komunikasi dibuka oleh panitia Musda.

Pantauan di lokasi, sejak pukul 17.30 sekertariat Golkar tertutup rapat dan disegel menggunakan rantai besi dan sebuah gembok.

Tak hanya itu, sebuah tulisan bertuliskan Kantor ini disegel juga terpampang didepan sekertariat.

Diketahui bukan kali ini saja kericuhan jelang Musda terjadi di sekretariat Golkar Tana Toraja. Sebelumnya (Selasa, 6/4) juga kejadian serupa terjadi.

Kisruh di tubuh partai berlambang pohon beringin itu mencuat setelah sejumlah kader Golkar yang mengendus pelaksanaan Musda yang akan direkayasa melakukan protes. Dimulai dari pergantian 16 Pimpinan Kecamatan (PK) yang dinilai melanggar ADRT dan peraturan organisasi partai.

Selain itu, menurut kader pembentukan panitia Musda tak melibatkan seluruh pengurus yang dibentuk oleh Plt DPD II Golkar Tana Toraja.

 

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Chaidir
#Ricuh di Sekertariat Golkar #Musda Golkar Toraja #Kader Golkar # #Penyegelan Sekertariat Golkar
Berikan Komentar Anda