Rabu, 07 April 2021 19:42

Masuk 18 Besar Produsen Beras Nasional, AJL Apresiasi Pemkab Wajo

(Ist)
(Ist)

Pemkab Wajo berhasil menjadi produsen beras nasional dan menjadi daerah terbesar ke 18 secara Nasional. Atas prestasi itu, DPRD Wajo mengucapkan terimakasih pada Dinas Pertanian dan terkhusus para petani Kabupaten Wajo.

WAJO, PEDOMANRAKYAT - Berhasil masuk nominasi 18 besar sebagai produsen beras nasional, Anggota komisi ll DPRD Wajo, Asri Jaya Latief (AJL) mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kabupaten Wajo.

AJL mengatakan, atas kerja keras Pemkab terkhusus Dinas Pertanian Wajo, apresiasi dan ucapan terimakasih layak untuk diberikan sebab telah mengangkat nama daerah.

"Alhamdulillah Wajo masuk dalam 18 besar se Indonesia dan ini suatu kebanggaan bagi Pemkab Wajo, kinerjanya layak diapresiasi," Ujarnya AJL saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/4).

Baca Juga

Menurutnya, dari 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel, hanya Tiga daerah yang masuk dalam daftar, yakni Bone, Wajo dan Pinrang. Dan dari 540 Kabupaten dan Kota yang ada, Kabupaten Wajo masuk dalam 18 besar.

"Saya kira ini patut dipertahankan dan ditingkatkan, semoga Dinas Pertanian kedepan bisa terus berkontribusi pada stok pangan nasional juga stok pangan Sulsel, pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Kabupaten Wajo, Ir Ashar merasa bersyukur atas apa yang diraih dalam hal Pemkab Wajo.

"Insyah Allah ke depan kita akan lebih maksimalkan dan tingkatkan lagi untuk produksi pertanian, termasuk dengan bidang lainya yang berkaitan dengan Pertanian," ujarnya.

Atas prestasi ini Dia juga tak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada para petani Kabupaten Wajo yang diakuinya memiliki peran dan kontribusi paling nyata dalam meraih prestasi tersebut.

"Dan yang paling penting, kita tak lupa juga ucapkan terima kasih atas kontribusi selama ini dari para petani kita di Wajo yang berperan banyak memberikan kontribusinya," pungkasnya.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Muh. Chaidir
#Pemkab Wajo # #Produsen beras nasional # #Dinas Pertanian Wajo # #DPRD Wajo #
Berikan Komentar Anda