Rabu, 07 April 2021 22:36

Pemdes Uci Bone Hadirkan Pos Rindu untuk Remaja Desa

Launching Pos Rindu, Desa Uci, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Rabu (7/4)
Launching Pos Rindu, Desa Uci, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Rabu (7/4)

Pos Rindu yang diinisiasi untuk merangkul kalangan remaja itu juga diketahui bertujuan untuk memperbaiki pola hidup sehat dan Kesehatan remaja desa Uci, Kabupaten Bone.

BONE, PEDOMANMEDIA - Setelah menghadirkan sekolah perempuan kini Pemerintah desa (Pemdes) Ulaweng Cinnong (Uci) Kecamatan Ulaweng, Bone kembali meluncurkan terobosan baru lainnya bernama Posyandu Remaja Idaman Desa Uci (Pos Rindu).

Pos Rindu yang diinisiasi untuk merangkul kalangan remaja itu juga diketahui bertujuan untuk memperbaiki pola sehat remaja desa Uci.

Kapala Desa Uci, Nur Lela mengatakan, tujuan dari dibentuknya Pos Rindu di desanya guna meningkatkan peran remaja dalam peningkatan kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan remaja di desa Ulaweng Cinnong.

"Jadi Pos Rindu dari remaja, oleh remaja, untuk remaja," jelasnya, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan Pos Rindu di desa diharapkan remaja bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan hidup sehat. Baik menambah pengetahuan tentang kesehatan reproduksi, kesehatan jiwa, pencegahan penyalahgunaan narkoba, ataupun perbaikan gizi remaja.

Selain itu, dalam rencana kerja yang masih proses penyusunan juga akan dilaksanakan konseling dan pemeriksaan kesehatan per tiga bulan.

"Jika semua dapat terlaksana maka para remaja bisa berkualitas sehingga bisa menjadi remaja idaman,"pungkasnya

Ia berharap pos pelayanan yang digagas ini dapat berjalan dengan baik untuk kebaikan bersama di desa. Sinergi dan dukungan semua pihak dibutuhkan dalam menyukseskan upaya yang ada.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Muh. Chaidir
#Pos Rindu #Pemdes Uci #Program Pemdes
Berikan Komentar Anda