Kamis, 08 April 2021 19:46

Persunting Gadis Belia, Ini Sejumlah Fakta Kakek Bora

Kakek Bora dan Istrinya Ira (19) yang kini telah resmi sebagai suami Istri
Kakek Bora dan Istrinya Ira (19) yang kini telah resmi sebagai suami Istri

Tidak hanya Iba, lamaran kakek Bora ternyata diterima sang gadis lantaran selama ini ia belum pernah menikah. Ira luluh dan memilih menemani suaminya itu sampai akhir hayatnya.

BONE, PEDOMANMEDIA - Kakek Bora (59) yang berhasil memikat Ira Fasilah, gadis 19 tahun asal Desa Bana, Kabupaten Bone ternyata menyisakan sejumlah cerita.

Ira sendiri memang tidak mendapatkan paksaan dari siapapun, ia memilih menikah lantaran iba melihat sang kakek yang tinggal sebatang kara. Dia berikrar akan menemani suaminya itu hingga akhir hayatnya. 

Selain itu, keluarga sang gadis pun tidak menghalangi dan memilih untuk merestui pernikahan mereka. Terlebih kakek Bora dan Ira masih satu keluarga. 

Baca Juga

Pernikahan pun dilangsungkan dengan mahar Rp 10 juta ditambah 1 hektare tanah. 

"Mereka masih satu keluarga, makanya keluarga perempuan juga tidak menghalangi." Ujar Ishak, Kepala Desa kedua mempelai.

Tidak hanya itu, Kakek Bora ternyata masih berstatus bujang dan baru dengan Ira ia melepas statusnya itu.

Saat ini keduanya masih sementara menjalani masa mappasewada (mempertemukan kedua mempelai secara adat), Ishak mengatakan, setelah prosesi itu, barulah keduanya bisa naik ranjang.

Diketahui sebelumnya, pernikahan beda usia itu sempat viral, usai foto mesra keduanya beredar di media sosial.

Tim Pedoman media lantas menelusuri kabar tersebut dan oleh Kepala Desa setempat, pernikahan tersebut dibenarkan terjadi.

 

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Muh. Chaidir
#Kakek viral #pernikahan viral #Pernikahan beda usia
Berikan Komentar Anda