Kamis, 08 April 2021 21:01

Blue Helmet Tiba di NTT, Sulfiadi: Tim akan Sisir Daerah Terdampak

Blue Helmet Tiba di NTT, Sulfiadi: Tim akan Sisir Daerah Terdampak

Tim ini akan menjangkau jejeran pulau Nusa Tenggara, daerah terdampak bencana banjir bandang dan longsor beberapa hari lalu.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Beberapa waktu lalu, banjir bandang menerjang sejumlah daerah di NTT dan NTB. DPN Partai Gelora Indonesia menyampaikan duka mendalam atas bencana itu.

"Kami turut sedih atas bencana banjir bandang yang menimpa saudara-saudara kita di NTT dan NTB. Sesuai arahan Ketua Umum Anis Matta, Partai Gelora harus menjadi pelayan bagi masyarakat. Oleh sebab itu kami bidang pelayanan masyarakat Partai Gelora, sudah menginstruksikan Blue Helmet untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Nusa Tenggara," ungkap Styandari, Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat DPN Partai Gelora Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Blue Helmet, Sulfiadi Barmawi, melaporkan, ia dan tim sudah tiba di NTT.

"Alhamdulillah, tim kami dari Blue Helmet sudah sampai di NTT dan akan berkoordinasi dengan stakeholder dan mitra kolaborasi di NTT," ungkap Sulfiadi.

Secara terpisah, Jumardi yang ditunjuk sebagai Komandan Relawan untuk NTT dan NTB mengungkapkan rencana pemberangkatan Kolaborasi Ekspedisi Phinisi Kemanusiaan Blue Helmet. Phinisi ini akan menjangkau jejeran pulau Nusa Tenggara, daerah terdampak bencana banjir bandang dan longsor beberapa hari lalu.

Lanjut Jumardi, program ini adalah upaya menghimpun seluruh donasi dari para donatur dan corporate mitra Blue Helmet yang terkendala penyaluran ke lokasi bencana di beberapa titik kepulauan yang terpisah oleh lautan. Sehingga dibutuhkan armada laut yang kondusif untuk itu.

Blue Helmet akan menghimpun donasi hingga satu pekan ke depan terhitung mulai saat ini.

"Kami tunggu partisipasi bapak ibu sekalian, mari berkolaborasi untuk membantu saudara- saudara kita di Nusa tenggara sana. Sekali lagi, mari bersama bentangkan Layar Phinisi Kemanusiaan untuk Nusa Tenggara kembali tersenyum," ungkapnya.

Editor : Muh. Syakir
#Blue Helmet #Bencana NTT
Berikan Komentar Anda