Jumat, 16 April 2021 17:26

Pemkab Wajo-Bulog Bakal Gelar Operasi Pasar Murah, Antisipasi Lonjakan Bahan Pokok

Kabag Perekonomian Setkab Wajo Andi Musdalifah.
Kabag Perekonomian Setkab Wajo Andi Musdalifah.

Kabag Perekonomian Setkab Wajo Andi Musdalifah mengatakan, Operasi Pasar Murah yang akan digelar ini rencananya menyasar 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo.

WAJO, PEDOOMANMEDIA - Pemkab Wajo bekerjasama dengan Perum Bulog dengan menggelar Operasi Pasar Murah. Kerjasama itu juga untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok di bulan Ramadhan.

Kabag Perekonomian Setkab Wajo Andi Musdalifah mengatakan, Operasi Pasar Murah yang akan digelar ini rencananya menyasar 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo.

“Pemkab Wajo siap melakukan Operasi Pasar Murah untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan ketersediaan bahan pokok di pasar. Selain untuk memenuhi kebutuhan maayarakat, Operasi Pasar Murah ini juga menjadi upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi bahan pokok,” kata Andi Musdalifah.

Baca Juga

Lebih lanjut dikatakannya pelaksanaan, Operasi Pasar Murah ini rencananya akan dimulai pada 15 April-6 Mei 2021 di beberapa pasar tradisional dalam wilayah Kabupaten Wajo.

Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud merespon positif rencana Operasi Pasar Murah yang akan digelar Pemkab Wajo.

“Operasi Pasar Murah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Wajo dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok selama bulan puasa dan menjelang lebaran Idul fitri mendatang," ujarnya

Sementara Pimpinan Cabang Bulog Sengkang, Wajo Luthfi Said mengatakan kalau pasar murah Perum BULOG KC Wajo tercipta berkat kerjasama dengan Pemerintah Kab. Wajo dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Wajo serta Tim Pengendali Inflasi Daerah.

"Tujuannya menciptakan 3 pilar utama ketahanan pangan yaitu ketersediaan dimana Perum Bulog KC Wajo menjamin ketersediaan bahan Pangan selama bulan Ramadhan. Keterjangkauan artinya Perum BULOG KC Wajo memberikan Opsi Bahan Pangan yang terjangkau dari segi harga dan akses mendapatkan Bahan Pangan murah melalui saluran penjualan Perum Buloh yaitu Rumah Pangan Kita," ungkapnya.

Kata dia, stabilitas dengan tujuan bukan hanya mengamankan harga pangan yang terjangkau di masyarakat tapi juga mengamankan harga beli bahan pangan di tingkat produsen.

"Perum Bulog KC Wajo senantiasa ingin dekat dengan Masyarakat agar masyarakat mendapatkan opsi bahan pangan yang murah dan berkualitas. Sebagai bentuk kolaborasi Perum Bulog dan Pemkab Wajo dalam menjaga kestabilan harga bahan pangan di Bulan Ramadhan 1442 H," pungkasnya.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Jusrianto
#Pemkab Wajo #Perum Bulog #Operasi Pasar Murah
Berikan Komentar Anda