Senin, 19 April 2021 19:37

Begini Kronogis Tewasnya Kurir Narkoba 89 Kg di Bone

Kepala BNN RI, Dr Petrus Reinhard Golose mengungkap kronologi tewasnya tersangka penyelundupan narkoba di Pelabuhan Bajoe. (Ist)
Kepala BNN RI, Dr Petrus Reinhard Golose mengungkap kronologi tewasnya tersangka penyelundupan narkoba di Pelabuhan Bajoe. (Ist)

Tersangka Hudson yang bertugas menjemput 89 kg Sabu di Pelabuhan Bajoe tewas setelah menyerang petugas dengan menabrakkan mobilnya ke arah petugas. Dia lantas dilumpuhkan dengan tembakan dan tewas di lokasi.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Kepala BNN RI, Dr Petrus Reinhard Golose akhirnya angkat bicara terkait penangkapan 89 Kg sabu yang diamankan timnya di pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone.

Dia mengatakan, penangkapan sabu tersebut sebenarnya dilakukan di tengah laut. Saat barang haram tersebut dibawa menggunakan sebuah kapal dari Kalimantan menuju Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kala itu, pada Minggu (18/4) saat tiba di pelabuhan Bajoe, satu orang tersangka atas nama Hudson yang memang bertugas untuk menjemput barang tersebut mencoba menyerang petugas.

Baca Juga

Hudson kala itu yang telah bersiap menjemput dengan mobil berjenis pick up putih, nomor polisi DP 8794 DE justru menyerang petugas dengan menabrakkan mobil tersebut.

"Saat tiba di pelabuhan Bajoe, satu orang tersangka atas nama Hudson. Sebagai penjemput barang tersebut mencoba menyerang petugas dengan menabrakkan mobilnya," ujarnya, Senin (19/4)

Karenanya lanjut Petrus, petugas langsung melumpuhkan tersangka tembakan. Hudson pun tewas di tempat.

"Saat menabrakkan mobilnya itu, petugas langsung melumpuhkan dengan tembakan dan tersangka meninggal di tempat," terangnya.

Saat ini BNN Provinsi Sulsel sudah ditugaskan untuk melakukan pengembangan kasus tersebut. Barang bukti 89 Kg sabu tersebut juga diakui telah berada di Kantor BNNP Sulawesi Selatan.

 

Penulis : Hasan
Editor : Muh. Chaidir
#BNN #89 Kg Sabu #Tersangka Narkoba Tewas di Bajoe #Kepala BNN RI
Berikan Komentar Anda