Minggu, 25 April 2021 21:37

Hitung Mundur Pelantikan Bupati-Wabup Torut, Ombas: Tak Ada Persiapan Khusus

Suasana gladi pelantikan Bupati dan Wabup Torut.
Suasana gladi pelantikan Bupati dan Wabup Torut.

Ombas sama sekali tak punya persiapan khusus. Apalagi pelantikan ini sedikit berbeda. Karena dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara terpilih Yohanis Bassang-Frederik Palimbong (Ombas-Dedy) akan dilantik Senin (26/4/2021) di Kantor Gubernur Sulsel. Ombas menyatakan ia tak punya persiapan khusus menuju pelantikan.

"Nda ada. Nda ada persiapan khusus. Biasa saja. Harapan saya ya ini momentum memulai perubahan di Toraja Utara," terang Ombas di sela sela gladi pelatikan di Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Minggu (25/4/2021).

Ombas menjalani gladi bersama wakilnya, Dedy dalam suasana santai. Ombas tampak mengenakan setelan jas coklat tua dipadu celana kain warga gelap.

Baca Juga

Sementara Dedy tampil dengan baju putih dipadu celana warna hitam. Suasana keakraban mewarnai gladi sore tadi.

Ombas mengungkapkan, ia sama sekali tak punya persiapan khusus. Apalagi pelantikan ini sedikit berbeda. Karena dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

"Undangan juga kan terbatas. Itu sudah diatur mengikuti prokes Covid-19," katanya.

Menurut Ombas, ia setuju dengan format pelantikan hybrid yang diatur seperti ini. Ini menjadi salah satu upaya mencegah terjadinya kerumunan. Sekaligus mencegah interaksi yang lebih padat.

"Prosesi pelantikan juga dirancang lebih cepat. Dan tetap menjaga jarak. Pokoknya prokesnya ketatlah. Kita salutlah persiapan pemprov," paparnya.

Ombas-Dedy adalah kepala daerah yang dilantik terakhir dari hasil 12 daerah yang menggelar pilkada serentak 2020 lalu. Ini adalah pelantikan tahap 3.

Ombas-Dedy memenangi Pilkada Torut dengan menumbangkan pasangan incumbent, Kalatiku Paembonan-Etha Rimba Tandipayung. Pilkada diikuti tiga pasangan calon.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Ombas-Dedy #Pilkada Torut #Ombas-Dedy Dilantik
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer