Selasa, 27 April 2021 06:48

PSSI Panggil 34 Pemain, tak Ada Nama Hilman Syah

Hilman Syah
Hilman Syah

Hilman Syah sempat digadang PSSI berkat penampilan impresifnya di Piala Menpora. Penjaga gawang PSM ini membawa Juku Eja melaju ke semifinal

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Tak ada nama Hilman Syah dalam daftar 34 pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022. Shin Tae-yong sempat mempertimbangkannya, namun pilihan jatuh pada Nadeo Argawinata.

Pemusatan latihan timnas akan dimulai 1 Mei mendatang. 34 pemain ini dipersiapkan untuk malakoni tiga laga terakhir timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G.

Timna akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Baca Juga

Skuad Garuda juga dijadwalkan melakoni dua laga uji coba internasional. Masing masing melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman empat hari berikutnya.

Hilman Syah sempat digadang PSSI berkat penampilan impresifnya sepanjang gelaran Piala Menpora. Penjaga gawang PSM ini membawa Juku Eja melaju ke semifinal sebelum dikandaskan Persija.

Ia tampil memukau dalam dua laga di babak perempatfinal dan semifinal. Dua pertai ini dituntaskan lewat drama adu penalti.

Di perempatfinal, Hilman menjadi pahlawan PSM usai menggagalkan dua algojo PSIS. Sementara di semifinal, sosok dingin ini kembali tampil superior di babak tos-tosan.

Ia menahan 4 tendangan pemain Persija. Sayang, 5 penendang PSM gagal hingga Persija yang melaju ke final. Meski gagal, Hilman mencuri banyak perhatian.

Ada dua pemain PSM dipanggil TC timnas kali ini. Keduanya adalah Yacob Sayuri dan Nurhidayat H Haris. Satu mantan PSM yang kini merumput di Liga Korsel, Asnawi Mangkualam juga dipanggil.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan, skuad kali ini didominasi oleh pemain muda proyeksi SEA Games 2021 mendatang. Di sana ada nama Witan Sulaeman, Egy Maulana, M Riyandi dan lain-lain. Selain itu, juga beberapa nama pemain senior juga ada seperti Evan Dimas, Yanto Basna, Ryuji Utomo, Dendi Sulistyawan, Adam Alis.

Iriawan lantas berpesan agar para pemain dapat menunjukkan performa terbaiknya. Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa.

Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," harap pria yang akrap disapa Iwan Bule dikutip detikcom.

Editor : Muh. Syakir
#Kiper PSM Hilman Syah #PSSI #Kualifikasi Piala Dunia 2022
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer