Selasa, 27 April 2021 16:25

Sesepuh PPP Minta Fauzan tak Berambisi Lawan Aras, RTQ: Beri Ruang ke Anak Muda

Ketua AMK Sulsel RTQ.
Ketua AMK Sulsel RTQ.

RTQ meminta para politikus senior PPP untuk bersikap bijak. Jangan mematikan karir politisi muda.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Beberapa sesepuh DPW PPP Sulsel menyarankan Imam Fauzan tak berambisi maju di Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP. Ketua Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Sulsel Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) sangat menyayangkan hal tersebut.

RTQ beranggapan, mestinya para sesepuh PPP memberikan ruang kepada anak muda untuk berbuat di Partai. Umur bukan sebatas angka, tapi kalau orang itu mampu memimpin kenapa harus dibatasi.

"Kalau mau diduetkan Aras dan Fauzan, artinya Muswil kali ini hanya pemilihan sekertaris dong. Bukan pemilihan ketua," ungkapnya.

Baca Juga

Legislator Makassar itu menegaskan, Imam Fauzan punya segala kapasitas untuk memimpin PPP Sulsel.

"Sangat layak. Ini bukan bercandaan. Ini Sulsel patron dari Indonesia timur," jelasnya.

Soal Fauzan mengandalkan ayahnya Amir Uskara yang juga Ketua Fraksi PPP DPR RI, RTQ menilai itu sah-sah saja. Tapi Fauzan punya kapasitasnya sendiri.

"Dia lulusan luar negeri (James Cook University Singapura), Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, bahkan ia pindah Dapil pada Pileg 2019 lalu tetap saja terpilih," beber Rachmat.

Kalau sepuh sudah bersikap begini, Rachmat pun pesimis akan pola regenerasi yang tengah digagas Ketum PPP Suharso Monoarfa. Katanya, siapa lagi yang mendukung anak muda kalau bukan yang muda.

Adapula suara yang mengatakan Fauzan masih terlalu muda memimpin partai, belum matang, RTQ mengatakan, Imam Fauzan sarat akan pengalaman.

"Seandainya dia bukan orang berpendidikan, lulusan luar negeri, bukan ketua fraksi, wajar saja disebut tidak layak. Tapi kan Fauzan memenuhi semua syarat yang disebut Ketua Umum bahwa dia mencari millenial modern yang cerdas dan berkompeten, bisa bahasa Inggris, bagus hafidz Quran-nya, ketua fraksi dan mampu membuktikan di pemilihan kemarin," lanjutnya.

Ia pun meminta para politikus senior PPP untuk bersikap bijak. Jangan mematikan karir politisi muda. Ia minta generasinya disupport yang tua. Karena kelangsungan PPP ada di tangan pemuda.

"Kalau kita tidak diberi ruang, regenerasi tidak akan tercipta di PPP Sulsel," pungkasnya.

Editor : Jusrianto
#Imam Fauzan Amir #Muswil PPP Sulsel #Ketua PPP Sulsel M Aras #DPRD Makassar #RTQ
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer