Rabu, 28 April 2021 12:42

116 CPNS Formasi 2013 di Wajo Belum Dapatkan NIP

Komisi I DPRD Wajo saat berkunjung ke BKN RI.
Komisi I DPRD Wajo saat berkunjung ke BKN RI.

Untuk memperjuangkan dan mendapatkan hak mereka yakni soal NIP tersebut, pihak DPRD telah melakukan kunjungan dan konsultasi serta koordinasi hingga ke BKN pusat.

WAJO, PEDOMANMEDIA - Sebanyak 116 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) belum mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Padahal 116 CPNS lolos di formasi 2013.

"Dari jumlah 122 itu diantaranya ada yang sudah berhenti dan ada juga yang meninggal, sehingga totalnya menjadi 116 orang CPNS tahun 2013 tersebut yang sampai saat ini masih belum ada NIP nya keluar," tutur Ketua Komisi l DPRD Wajo Ambo Mappasessu.

"Kami selaku anggota DPRD Komisi l dan seluruh anggota berupaya untuk memperjuangkan hal tersebut dan berharap bisa segera mungkin untuk mendapatkan NIP masing masing CPNS tersebut yang telah dinyatakan lolos," tambahnya.

Baca Juga

Untuk memperjuangkan dan mendapatkan hak mereka yakni soal NIP tersebut, pihaknya telah melakukan kunjungan dan konsultasi serta koordinasi hingga ke BKN pusat.

"Kami sudah melakukan konsultasi dan koordinasi sampai ke BKN pusat terkait hal tersebut dan berharap agar dapat segera mungkin bisa terwujud dan para CPNS Wajo tersebut bisa mendapatkan NIP-nya masing-masing," tambahnya.

"Insya Allah dalam waktu dekat Komisi l DPRD Wajo akan kembali menindaklanjuti hal tersebut ke tingkat pusat terkait sejauh mana perkembangan dan tindaklanjutnya serta berharap agar hal ini bisa secepatnya ada solusi dan realisasinya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Wajo Herman yang dihubungi terpisah terkait hal tersebut hingga saat ini belum berhasil untuk mendapatkan jawaban. Begitu pun juga dengan pesan Whatsappnya juga belum mendapatkan respon jawaban atau tanggapan serta komentar dan klarifikasi terkait hal tersebut.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Jusrianto
#Pemkab Wajo #116 CPNS Wajo tak dapat NIP #Dprd wa
Berikan Komentar Anda