Minggu, 02 Mei 2021 16:12

Kasus Penipuan Modus Jual Beli Jagung Lanjut ke Kejari Watampone

Penyerahan berkas tersangka penipuan bisnis jual beli jagung.
Penyerahan berkas tersangka penipuan bisnis jual beli jagung.

AD diamankan Unit Reskrim Polsek Polsek Tanete Riattang Polres Bone terkait perkara tindak pidana penipuan berdasarkan laporan polisi nomor : 06 / I / 2021 / tanggal 10 Januari 2021 / spkt sek t. riattang.

BONE, PEDOMANMEDIA - Berkas proses penyidikan tindak pidana penipuan yang berhubungan dengan pekerjaan secara berlanjut dinyatakan rampung oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Watampone. Kasus penipuan ini terkait bisnis jual beli jagung.

Dimana korban memberikan uang kepada pelaku untuk dibelikan jagung tapi jagung yang ditunggu tidak kunjung datang.

Unit Reskrim Polsek Tanete Riattang Polres Bone yang dipimpin Panit II Reskrim Aipda Tasrif penyerahan tersangka di kantor Kejari Watampone Jalan Yos Sudarso Watampone yang diterima oleh Faisah selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani perkara tersebut, Kamis (29/4).

Baca Juga

Sebelum penyerahan berkas pihak reskrim Polsek Tanete Riattang Polres Bone melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tersangka di Klinik Maddising Polres Bone guna memperoleh surat keterangan berbadan Sehat Covid-19 dan hasil Rafid tes dinyatakan negtif.

Dalam masa pandemi Covid -19 semua tersangka kasus tindak pidana yang akan diserahkan ke Kejari Watampone dilakukan pemeriksaan kesehatan di Klinik Maddising Polres Bone Jalan Urip Sumoharjo Watampone Aspol Polres Bone.

"Tersangka inisial AD (38) sudah kita serahkan ke Kejari Watampone dalam perkara tindak pidana penipuan yang berhubungan dengan pekerjaan secara berlanjut sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 378 KUHPidana Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHPidana," jelas Panit II Reskrim, Minggu (2/5/2021).

Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone AKP Andi Ikbal saat dihubungi membenarkan penyerahan tersangka tersebut ke Kejari Watampone tersebut.

"Iya benar tersangka kasus tindak pidana penipuan yang berhubungan dengan pekerjaan secara berlanjut sudah di serahkan ke Kejaksaan Watampone," jelasnya.

Lanjut kata Kapolsek, AD diamankan Unit Reskrim Polsek Polsek Tanete Riattang Polres Bone terkait perkara tindak pidana penipuan berdasarkan laporan polisi nomor : 06 / I / 2021 / tanggal 10 Januari 2021 / spkt sek t. riattang.

Penipuan bermula saat korban memberikan uang tunai sebanyak Rp.7.000.000,00 sebagai uang pembeli jagung kepada pelaku. Namun setelah korban memberikan uang tunai kepada pelaku, barang jagung yang dijanjikan tidak kunjung datang.

"Korban merasa keberatan dan melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Kepolisian Polsek Tanete Riattang Polres Bone guna proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku," tutupnya.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Jusrianto
#Kejari Watampone #Polres Bone #Modus Jual Beli Jagung
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer