Minggu, 02 Mei 2021 20:21

Andi Sudirman Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Pejabat OPD, 3 Lainnya Naik Kelas

Plt Gubernur Sulsel kembali melakukan pergantian Kepala OPD, Minggu (2/5/2021).
Plt Gubernur Sulsel kembali melakukan pergantian Kepala OPD, Minggu (2/5/2021).

Dua pejabat lama itu adalah Hasbi Nur dan Andi Mappatoba yang sempat diparkir oleh Gubernur non aktif Nurdin Abdullah. Sementara tiga lainnya dari posisi Kabid dan Kabag kini naik kelas menjadi Kepala Dinas.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Penggantian pejabat di 5 OPD Pemprov Sulsel dilakukan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Minggu siang tadi.

Dua mantan pejabat lama yang sempat diparkir sebagai staf ahli dikembalikan jabatannya, sementara tiga lainnya naik kelas.

Berdasarkan penelusuran, dua pejabat lama itu adalah Hasbi Nur dan Andi Mappatoba yang sempat diparkir oleh Gubernur non aktif Nurdin Abdullah.

Baca Juga

Hasbi yang menjabat sebagai Kadis DLH saat ini memang sempat menjabat di Dinas tersebut, namun harus rela diparkir oleh Nurdin Abdullah menjadi staf ahli.

Begitu juga Direktur Rumah sakit Haji, Andi Mappatoba. Ia juga sempat diparkir sebagai staf ahli namun oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dikembalikan jabatannya.

Selanjutnya tiga nama baru masing-masing adalah Kabid pembibitan di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Taufiq. Kemudian Kabid di Dinas Perikanan dan Kelautan bernama Hardi dan terakhir adalah mantan Kabag di Biro Hukum Setda bernama Idris.

Ketiganya naik kelas dan telah menerima SK pengangkatan sebagai Kepala Dinas.

Kepala BKD, Imran Jausi mengatakan pergantian itu pada dasarnya sudah sesuai dengan aturan, terlebih lima OPD tersebut telah lama dipimipin oleh pelaksana tugas, kurang lebih enam bulan.

Hal itu kata Imran lantas disikapi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dengan melakukan penggantian.

"Dalam aturannya sebenarnya bisa diperpanjang, tapi pak Andi Sudirman Sulaiman menginginkan ada pergantian. Tadi SK sudah diserahkan," tukasnya.

 

Penulis : Hasan
Editor : Muh. Chaidir
#Kepala OPD #Plt Gubernur Sulsel #RUmah sakit Haji #Pergantian Kepala OPD #Pemprov Sulsel
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer