Senin, 03 Mei 2021 09:58

Viral! Kakek di Bone 2 Tahun Bangun Rumah Bawah Tanah, Menggali Seorang Diri

Kakek yang videonya viral saat menggali rumah bawah tanah miliknya.
Kakek yang videonya viral saat menggali rumah bawah tanah miliknya.

Belum diketahui secara pasti di mana lokasi kakek membangun rumah bawah tanah. Namun sejumlah komentar netizen menyebutnya di Kecamatan Cenrana, Bone.

BONE, PEDOMANMEDIA- Seorang Kakek yang disebut dari Kabupaten Bone membangun rumah bawah tanah seorang diri selama dua tahun. Videonya viral di media sosial Facebook pagi ini, Senin (3/5/2021).

Dalam video berdurasi 2 menit 49 detik yang dibagikan akun Nur Atqiah K itu memperlihatkan bangunan rumah bawah tanah kakek tersebut. Terdengar percakapan antara perekam video dengan si kakek yng belum diketahui namanya itu.

"Assalmualaikum bagusnya buatannya (rumah bawah tanah). Sudah berapa lama digali?," tanya perekam video dengan bahasa Bugis kepada Kakek itu melansir dalam video yang sudah dibagikan 432 kali pagi ini.

Baca Juga

Sang kakek pun menjelaskan dengan bahasa Bugis, bahwa dirinya hampir dua tahun ini mulai menggali untuk membangun rumah bawah tanah miliknya. Kata dia, bulan September 2021 ini sudah genap dua tahun keberadaan karya viralnya itu.

"Bulan sembilan dulu memulai menggali. (Menggali sendiri)," ungkapnya

Dalam video, sang kakek juga menyebut bangunan rumah di bawah tanah yang dibangunnya masih lama proses pembangunannya. Ia berencana bangunan rumah tanah miliknya akan dibuat bersambung.

Sementara itu, perekam video menduga si kakek pernah menonton video pembuatan rumah di bawah tanah di media sosial. Pada video berdurasi itu juga menyebutkan Kakek seorang diri membangun rumah di bawah tanah.

Belum diketahui secara pasti di mana lokasi kakek membangun rumah bawah tanah. Namun sejumlah komentar netizen menyebut bangunan rumah tersebut berada di Kecamatan Cenrana, Bone.

Selain itu, netizen juga mengingatkan pengunjung agar tetap berhati-hati akan potensi runtuhnya bangunan rumah bawah tanah itu. Apalagi di musim hujan ini.

Terkait kebenaran kabar tersebut, Pemerintah Kecamatan Cenrana belum berhasil dikonfirmasi hingga pagi ini.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Muh. Syakir
#Viral di Medsos #Rumah Bawah Tanah di Bone
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer