Rabu, 14 Oktober 2020 18:23

Berita Video

Di UU Omnibus Law UMKM Cukup Daftar, tak Perlu Izin

Pemerintah menyatakan aspek perlindungan dan penciptaan lapangan kerja bukan dua hal yang bisa dipertentangkan. Dalam UU Cipta Kerja keduanya berjalan beriringan.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - UU Omnibus Law memberikan kemudahan kepada UMKM dalam memulai usaha. Dalam UU tersebut, UMKM cukup didaftar dan tak membutuhkan izin.

"Dukungan pemerintah terhadap UMKM tercermin dalam UU Omnibus Law. Semua ini bentuk dukungan pemerintah terhadap kebangkitan ekonomi masyarakat," ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam pertemuan secara daring dengan perwakilan serikat pekerja dan pengusaha, Selasa (13/10/2020).

Menurut Ida, UU Cipta Kerja menyederhanakan birokrasi pendirian usaha usaha kecil. Tujuannya agar lebih mempermudah bangkitnya ekonomi masyarakat. Kata dia, banyaknya usaha kecil akan mendorong naiknya pendapatam masyarakat.

Baca Juga

Selain itu kata dia, mendirikan koperasi bisa dilakukan cukup dengan lima orang saja. Begitu juga syarat pendirian PT lebih disederhanakan. Cukup satu orang saja agar UMKM dapat menjadi badan hukum.

 

Editor : Redaksi
#UU Omnibus Law #UU Cipta Kerja #Menaker Ida Fauziyah #UMKM #Berita Video
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer