Selasa, 04 Mei 2021 21:48

Diduga Terlibat Kasus Munarman, Densus Tangkap 3 Petinggi FPI di Makassar

Anggota Densus 88 menjaga area penggeledahan di depan bangunan bekas Markas FPI, di Jalan Sungai Limboto, Makassar, Sulsel. (Ist)
Anggota Densus 88 menjaga area penggeledahan di depan bangunan bekas Markas FPI, di Jalan Sungai Limboto, Makassar, Sulsel. (Ist)

Tidak lama setelah bekas Markas FPI di Jalan Sungai Limboto digeledah, Densus 88 dikabarkan menangkap 3 petinggi FPI lantaran diduga terlibat kasus terorisme Munarman.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Tim Densus 88 Antiteror Polri dikabarkan mengamankan tiga orang petinggi Front Pembela Islam di Makassar, Sulsel.

Mereka diamankan tidak lama setelah bekas Markas FPI di Jalan Sungai Limboto digeledah, sore tadi. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mengatakan tiga orang pentinggi FPI itu telah diamankan Densus 88.

Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing, lantaran diduga terlibat dalam perkara terorisme yang menyeret sekertaris FPI Munarman.

Baca Juga

"Benar, ada tiga petinggi FPI di Makassar ditangkap," kata Zulpan, Selasa 4 Mei 2021.

Berdasarkan informasi yang diterima, ke tiga petinggi FPI yang ditangkap masing-masing inisial AR, MU dan AS. Mereka ini memiliki jabatan strategis di organisasi FPI.

"Jabatan strategis, infonya ada panglima dan bahkan ketua,"bebernya.

Kendati demikian, Zulpan belum terlalu merinci keterlibatan dari ketiga petinggi FPI yang ditangkap itu.

"Terkait pengembangan kasus Munarman, untuk lebih lengkapnya nanti kita kabari," bebernya.

Sebelumnya, Eks petinggi FPI, Munarman, ditangkap Densus 88 Antiteror akibat dugaan terorisme yang menjeratnya. Polisi mengatakan, Munarman terbukti terlibat dalam aktivitas terorisme, dengan menghadiri baiat sejumlah anggota FPI ke ISIS di Jakarta, Medan, dan Makassar.

Penulis : Hasan
Editor : Muh. Chaidir
#Densus 88 Antiteror #Petinggi FPI #Kasus terorisme #Munarman #Polda Sulsel
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer