Rabu, 05 Mei 2021 14:40

Jaga Estetika Kota, Satgas Dinas PU Makassar Cat Trotoar Jalan

Satgas Dinas PU Makassar saat mengecat trotoar jalan.
Satgas Dinas PU Makassar saat mengecat trotoar jalan.

Humas Dinas PU Makassar Hamka Darwis mengatakan pengecatan tersebut selain untuk mempercantik wajah Kota Makassar, juga dilakukan untuk pemeliharaan fasilitas jalan trotoar.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Tim Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar melakukan pengecatan trotoar. Hal itu untuk mendukung program Pemkot Makassar dalam mewujudkan Makassar sebagai kota yang nyaman, bersih dan indah.

Hal ini rutin dilakukan guna menjaga keindahan Kota Makassar. Selain untuk menjaga keindahan, pengecatan dilakukan sebagai bentuk perawatan dan pemeliharaan rutin yang dilakukan oleh Dinas PU Makassar.

Pemeliharaan trotoar dengan cara pengecatan dilakukan oleh Tim Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas PU Makassar dilakukan sejak tanggal 28 April 2021 dan masih dilanjutkan sampai hari ini.

Baca Juga

Adapun jalan-jalan yang dilakukan pengecatan antara lain, di Jalan Gunung Bawakaraeng, Jenderal Sudirman, Pasar Ikan, Balaikota, Bonto Lempangan, Penghibur, Nusantara, Somba Opu. Selanjutnya on schedule, yakni Jalan Ahmad Yani, Masjid Raya dan Jalan Sunu.

Warna hitam putih trotoar yang sebelumnya terlihat usang dan nampak tidak terawat kini kembali cerah. Tim Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas PU terlihat bersemangat mengerjakan tugasnya meski dalam suasana bulan ramadhan.

Satgas Dinas PU terlihat di beberapa tiitik jalan masing-masing menenteng satu ember cat. Ada yang berwarna hitam ada juga yang putih. Juga terlihat mobil berwarna biru digunakan untuk mengangkut keperluan pengecatan.

Humas Dinas PU Makassar Hamka Darwis mengatakan pengecatan tersebut selain untuk mempercantik wajah Kota Makassar, juga dilakukan untuk pemeliharaan fasilitas jalan trotoar.

"Pemeliharaan trotoar berupa pengecatan trotoar ini kami lakukan dengan tujuan menambah keindahan dan fungsi trotoar agar warga merasa nyaman," ujarnya.

Pengecatan dilakukan jika cat trotoar tersebut sudah dirasa kurang layak dan pudar. Untuk itu, diharapkan dapat menambah kenyamanan bagi pengguna jalan yang sering melintas di sejumlah titik.

Editor : Jusrianto
#Dinas PU Makassar #Trotoar Jalan
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer