Selasa, 11 Mei 2021 22:17

Bukti Kerja Nyata AIA, 2 Sungai di Wajo Berhasil Diperbaiki

Bantaran sungai di Wajo yang akan diperbaiki.
Bantaran sungai di Wajo yang akan diperbaiki.

AIA berharap semoga pekerjaan normalisasi dan penguatan tebing sungai tersebut berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala.

WAJO, PEDOMANMEDIA - Sungai Siwa dan Awo Wajo akhirnya direnovasi dan menelan anggaran Rp12 miliar. Perbaikan ini berkat tangan diri Anggota DPR RI Andi Irwan Darmawan Aras.

Sebelumnya, Sungai Awo, Kecamatan Pitumpanua tepatnya sekitar 9 September 2020, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang turun langsung melakukan survei lokasi dan didampingi Langsung Staf Tenaga Ahli Dapil Andi Iwan Aras, Sultan Tajang.

Hadir Pula Camat Pitumpanua Hj Nisrina, Anggota DPRD Herman Arif Dapil Pitumpanua-Keera dan tokoh-tokoh masyarakat.

Baca Juga

Dalam survei tersebut rombongan mendatangi langsung beberapa Lokasi Sungai yang ada di kabupaten Wajo diantaranya, Sungai Siwa, Sungai Bulete, dan Sungai Awo.

"Alhamdulillah aspirasi masyarakat yang ada dibantaran Sungai berhasil diperjuangkan oleh bapak Andi Iwan Aras dan sudah terealisasi semoga ini sudah bisa mengobati kecemasan masyarakat yang selama ini terus dikeluhkan," ungkap Sultan Tajang yang akrap disapa Ichul.

Sedangkan Andi Iwan Aras, saat dihubungi Via telpon mengatakan, berkah bulan suci Ramadan dan masyarakat Kabupaten Wajo khususnya yang bermukim dibantaran Sungai Siwa dan Sungai Awo.

"Sebelumnya masyarakat disana mereka sering menyampaikan langsung terkait kondisi Sungai tersebut dan mengharap segera mendapat Perhatian. Alhamdulillah apa kita perjuangkan ini sudah bisa terlaksana," ungkapnya.

Ketua Gerindra Sulsel itu berharap semoga pekerjaan normalisasi dan penguatan tebing sungai tersebut berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala. 

"Agar rumah penduduk segera terselamatkan dan mampu menjadi pengendali banjir atas luapan air sungai tersebut," ujar AIA yang juga putra daerah Wajo.

Lanjut AIA, dengan adanya pekerjaan ini mengharap kepada Balai terkait agar mengakomodir tenaga kerja lokal sepenuhnya, sehingga tentunya bisa memberikan penghasilan tambahan kepada masyarakat dan membantu kemajuan ekonomi wilayah.

Diketahui bersama kegiatan ini merupakan dua paket yaitu Sungai Siwa Rp6,6 M, item pekerjaan penguatan tebing dan pemasangan tanggul pengendali banjir.

Sedangkan Sungai Awo menelan anggaran sekitar Rp5,8 milliar, tepatnya di Desa Awota berupa penguatan tebing dan total keseluruhan untuk ke Duan sungai tersebut Rp12, 4 miliar.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Jusrianto
#AIA #Perbaikan Sungai #Pemkab Wajo
Berikan Komentar Anda