Sabtu, 15 Mei 2021 07:19

Sibulue Bone Diterjang Banjir, Akses Sejumlah Desa Terputus

Banjir menerjang sejumlah desa di Sibulue Bone.
Banjir menerjang sejumlah desa di Sibulue Bone.

Curah hujan yang tinggi sejak Kamis malam di wilayah Kecamatan Sibulue mengakibatkan air sungai meluap. Hingga terjadi banjir di beberapa desa.

BONE, PEDOMANMEDIA - Banjir menerjang Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone sejak Jumat kemarin. Banjir menyebabkan akses penghubung sejumlah desa terputus.

Personel Polsek Sibulue memantau perkembangan banjir Jumat kemarin. Kanit Intelkam Aiptu Dwi Asmoro bersama Bhabinkamtibmas melihat langsung kondisi jalan jalan desa yang terputus, Jumat (14/5/2021).

Kapolsek Sibulue AKP Syarifuddin memerintahkan personel untuk melakukan monitoring terkait banjir yang terjadi. Hasil informasi yang diterima saat berita ini dirilis tidak ada korban jiwa.

Baca Juga

"Kami sudah perintahkan anggota untuk memantau kondisi banjir di lapangan dan tetap memonitoring serta melaporkan perkembangan situasi untuk diambil langkah-langkah ketika terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

AKP Syarifuddin juga mengajak kepada warga agar tetap tenang serta mengantisipasi kemungkinan yang bisa saja terjadi. Terlebih ketika hujan kembali turun.

Diketahui, curah hujan yang tinggi yang terjadi sejak Kamis malam di wilayah Kecamatan Sibulue mengakibatkan air sungai meluap hingga terjadi banjir di beberapa desa. Di antaranya Ajangpulu, Cinnong, Kalibong, Polewali, Tunreng Tellue, Pasaka, Bulie, Mallusetasi dan Pattiro Sompe.

Akibat banjir ini menyebabkan beberapa akses jalan yang menghubungkan satu desa ke desa lain terputus seperti yang terjadi di Desa Kalibong dan Cinnong.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Muh. Syakir
#Banjir Bone #Polsek Sibulue
Berikan Komentar Anda