Sabtu, 15 Mei 2021 08:16

Polisi Bubarkan Lagi Aksi Balap Liar di Beberapa Titik di Kota Makassar

Polisi mengamankan sepeda motor yang terlibat balap liar.
Polisi mengamankan sepeda motor yang terlibat balap liar.

Penertiban balap liar menjadi salah satu prioritas. Selain mengganggu ketenangan masyarakat, balap liar juga bisa mengancam pengguna jalan.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Tim Penikam Polrestabes Makassar membubarkan aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda di beberapa titik jalan di Kota Makassar, Sabtu (15/5/2021). Penertiban berlangsung sepanjang dini hari tadi.

Dalam operasi tersebut berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor yang terlibat balap liar di Jalan Gunung Latimojong.

Danru Tim Penikam Polrestabes Makassar Bripka Amal, mengatakan, balap liar sudahi sering meresahkan warga ini. Dalam operasi kali ini diamankan 1 unit sepeda motor.

Baca Juga

"Aktivitas balap liar di jalan akhir-akhir ini sangat mengganggu dan meresahkan warga. Harus kami tertibkan," ujar Bripka Amal.

Ia menjelaskan, penertiban balap liar menjadi salah satu prioritas. Selain mengganggu ketenangan masyarakat, balap liar juga bisa mengancam keselamatan pelaku dan pengguna jalan.

"Aksi mereka memang sangat meresahkan. Para pebalap liar ini seakan-akan tidak jera meski beberapa kali ada kecelakaan lalu lintas akibat balap liar," pungkasnya.

Polisi membubarkan balap liar sepanjang Maret hingga April lalu. Puluhan sepeda motor sudah dikandangkan.

Terakhir sebelum Ramadhan petugas mengamankan belasan sepeda motor yang terlibat balapan liar di kawasan AP Pettarani dan Sultan Alauddin, Makassar. Mereka ditangkap usai kejar kejaran dengan polisi.

Dantim Penikam Polrestabes Makassar Ipda Arief Muda mengungkapkan, ini adalah aksi yang kesekian dalam sebulan terakhir. Para pebalap liar ini beraksi setiap Jumat dinihari. Ada dua titik yang menjadi arena balap liar mereka. Yakni Jalan AP Pettarani dan Sultan Alauddin.

Dalam sebulan, lebih dari 40 kendaraan balap liar telah diamankan. Sepeda motor berbagai jenis itu seluruhnya telah dikandangkan.

Penulis : Hasan
Editor : Muh. Syakir
#Polrestabes Makassar #Balap Liar
Berikan Komentar Anda