Rabu, 26 Mei 2021 11:20

Ombas Semprot Lagi Kepala OPD: Menggebu-gebu Jadi Pejabat, Tapi tak Tahu Kerja

Bupati Torut Yohanis Bassang melakukan kunjungan kerja pelayanan Kantor Bupati Mobile di Kecamatan Kapala Pitu, Rabu (26/05/2021).
Bupati Torut Yohanis Bassang melakukan kunjungan kerja pelayanan Kantor Bupati Mobile di Kecamatan Kapala Pitu, Rabu (26/05/2021).

Ini bukan kali pertama Ombas menyemprot para kepala OPD. Dalam beberapa kesempatan Ombas banyak mengingatkan para pejabat agar bekerja serius.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Tiba di Toraja Utara usai lawatan panjang di Papua dan Makassar, Bupati Torut Yohanis Bassang langsung kembali melakukan kunjungan kerja pelayanan Kantor Bupati Mobile di Kecamatan Kapala Pitu, Rabu (26/05/2021). Tak kenal lelah, bupati yang akrab disapa Ombas ini penuh semangat melayani masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Ombas sempat menegur beberapa pimpinan OPD terkait yang kurang persiapan melakukan pelayanan kepada masyarakat. Padahal masyarakat sangat antusias mengurus segala keperluan, seperti e-KTP, bantuan sosial, pengurusan kelompok tani untuk mendapatkan pupuk, BPJS, dan sebagainya.

"Ini sudah berapa hari dipersiapkan kenapa masih begini ya.... Data-data kepala lembang, kepala dusun, kepala puskesmas, tidak dipersiapkan. Jangan begitu gayanya melayani masyarakat. Jangan main-main dengan pelayanan prima yang kita lakukan seperti ini. Harus ada data supaya kita bisa mengambil keputusan, misalnya sekolah ini butuh bantuan dan sebagainya," tegas Ombas

Baca Juga

"Ini mau piknik atau mau apa? Kalau mau sungguh-sungguh melakukan pelayanan jangan seperti ini. Pelayanan harus berbasis data. Kalau ada pemimpin tidak tahu data harusnya malu dong. Ada yang menggebu-gebu mau jadi pejabat tapi tidak tahu kerja," sindir Ombas.

Ini bukan kali pertama Ombas menyemprot para kepala OPD. Dalam beberapa kesempatan Ombas banyak mengingatkan para pejabat agar bekerja serius.

Ombas sendiri baru tiba dari serangkaian kunjungan kerja ke Papua dan Makassar. Ombas dikenal sebagai sosok tegas dan merakyat. Ia tak segan blakblakan jika ada ketimpangan pelayanan di masyarakat.

Banyak pernyataan Ombas yang menjadi perhatian publik sejak usai dilantik 26 April 2021. Ia menyindir banyak hal. Dari kinerja pejabat, disiplin. Juga kebersihan.

Terakhir ia secara terbuka memberi warning agar jangan ada lagi main sunat bantuan rakyat kecil. Saat mengumpulkan simpatisan April lalu, Ombas juga menantang para pejabat kerja nyata. Ia mempersilakan siapa saja untuk mundur jika merasa tidak mampu.

"Saya tegaskan kepada seluruh pimpinan OPD agar bekerja melayani masyarakat pakai hati. Kalau tidak mampu bekerja silakan mengundurkan diri," tegas Ombas seusai dilantik 26 April lalu.

Ombas menegaskan perangkat desa/lembang, mulai kepala lembang, kepala dusun agar melaporkan langsung jika terjadi diskriminasi pelayanan di wilayahnya.

"Kalau ada yang tebang pilih dalam melakukan pelayanan laporkan. Saya sendiri yang akan langsung menindaki," tegasnya.

Editor : Muh. Syakir
#Bupati Torut Yohanis Bassang #Ombas #Kantor Bupati Mobile
Berikan Komentar Anda