Jumat, 16 Oktober 2020 19:44

Victor "Lawan" Bawaslu Soal Rospita tak Boleh Kampanye: Dia Cuti, Boleh Pidato

Victor Datuan Batara
Victor Datuan Batara

Tidak boleh memberi isyarat seperti mengacungkan jari atau menyampaikan dukungan secara verbal. Namun ini ditampik Victor. Ia menyebut jangankan acungkan jari, berpidato pun boleh dilakukan Rospita.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Victor Datuan Batara menampik penyataaan Ketua Bawaslu Tator soal Rospita Napa yang ikut berkampanye mendampingi suaminya, Nicodemus Biringkanae. Victor menyebut tak masalah Rospita ikut kampanye karena cuti di luar tanggungan negara.

"Jangankan acungkan jari, pidato pun boleh. Karena dia telah diberikan cuti di luar tanggungan negara untuk mendampingi suaminya yang maju pilkada 2020. Salahnya di mana," tulis Victor dalam pesan via grup Whatapp, Jumat (16/10/2020).

Pernyataan Victor bersinggungan dengan statemen Ketua Bawaslu Tator Serni Pindan. Serni dalam kesempatan pekan lalu mengungkapkan bahwa cuti Rospita dibolehkan untuk mendampingi suaminya berkampanye. Namun ia harus bersikap pasif selama kampanye.

Baca Juga

Serni Pindan merinci, bersikap pasif artinya Rospita hanya boleh duduk. Tidak boleh memberi isyarat seperti mengacungkan jari atau menyampaikan dukungan secara verbal.

Namun ini ditampik Victor. Ia menyebut jangankan acungkan jari, berpidato pun boleh dilakukan Rospita.

Dalam foto yang beredar siang tadi tampak jelas Rospita mengacungkan jari dan bersikap aktif. Namun sampai saat ini belum ada respons dari Bawaslu soal foto ini.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Pilkada Tator #Bawaslu Tator #Kadispar Tator Rospita Napa #Nicodemus Biringkanae #Victor Datuan Batara
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer