Jumat, 16 Oktober 2020 21:35

Ini Dia Yuda, Simpatisan NiVi yang Sebut Wartawan tak Sekolah

Yuda, simpatisan NiVi yang sebut wartawan tak sekolah
Yuda, simpatisan NiVi yang sebut wartawan tak sekolah

Dalam komentarnya di grup WhatsApp, pria bernama Yuda alias Yulius Dakka itu menulis "Maklum saja wartawan gak sekolah itu anda hehehe,".

TATOR, PEDOMANMEDIA - Seorang simpatisan pasangan Nicodemus-Victor merespons emosional prokontra foto Rospita Napa yang ikut berkampanye dengan mengacungkan dua jari. Ia menyebut wartawan tak sekolah.

Dalam komentarnya di grup WhatsApp, pria bernama Yuda alias Yulius Dakka itu menulis "Maklum saja wartawan gak sekolah itu anda hehehe,".

Komentarnya itu ditulis di grup WhatsApp Sangtorayan. Ia menulisnya sebagai respons atas berita berjudul "Viral, Foto Istri Nicodemus Acungkan Dua Jari, Bawaslu Masih Diam,". Berita ini mengulas tentang Rospita Napa yang mengacungkan jari saat mendampingi suaminya kampanye di sebuah lembang.

Baca Juga

Rospita mengundang perdebatan karena berstatus ASN. Ia cuti untuk mendampingi suaminya, Nicodemus Biringkanae yang maju di Pilkada Tator.

Yuda menulis komentar itu untuk menyambung Victor Datuan Batara. Victor dalam komentarnya menulis bahwa "Jangankan acungkan jari, pidato pun boleh. Karena dia telah diberikan cuti di luar tanggungan negara untuk mendampingi suaminya yang maju pilkada 2020. Salahnya di mana,".

Prokontra ini muncul saat sebuah foto yang memperlihatkan istri Nicodemus Biringkanae, Rospita Napa mengacungkan dua jari, viral di sosial media. Belum diketahui di mana dan kapan foto ini diambil.

Tampak dalam gambar Nicodemus Biringkanae ikut mengacungkan dua jari. Sementara Rospita duduk bersebelahan diapit beberapa orang. Rospita yang mengenakan masker dengan stelan warna gelap sangat jelas ikut mengacungkan dua jari.

Rospita Napa adalah Kadis Pariwisata Tator. Ia adalah istri dari Nicodemus Biringkanae yang merupakan calon bupati petahana.

Sejak September lalu, Rospita mengajukan cuti. Ia cuti untuk mendampingi suaminya berkampanye.

Bawaslu Tator dalam kesempatan pekan lalu mengungkapkan bahwa cuti Rospita dibolehkan untuk mendampingi suaminya berkampanye. Namun ia harus bersikap pasif selama kampanye.

Tapi kenyataannya Rospita berkampanye aktif. Ia menggunakan atribut pasangan NiVi. Ia juga aktif dengan mengacungkan jari.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Muh. Syakir
#Pilkada Tator #Kadispar Tator Rospita Napa #Nicodemus Biringkanae
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer